Tampil di Film Horor Ivanna, Caitlin Halderman Cerita Adegan Pakai Softlens Mata Besar

Senin, 11 Juli 2022 - 21:19 WIB
loading...
Tampil di Film Horor Ivanna, Caitlin Halderman Cerita Adegan Pakai Softlens Mata Besar
Aktris muda Caitlin Halderman kembali tampil dalam film horor bersama dengan sutradara Kimo Stamboel dalam Ivanna, yang merupakan spin-off dari kisah Danur universe. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Aktris muda Caitlin Halderman kembali tampil dalam film horor bersama dengan sutradara Kimo Stamboel dalam Ivanna, yang merupakan spin-off dari kisah Danur universe.

Berperan sebagai protagonis utama yang mengalami masalah penglihatan, Caitlin pun berbagai cerita terkait pengalaman syuting ketika memerankan karakter tersebut. Film Ivanna merupakan lanjutan dari film yang sudah tayang yaitu Danur 2: Maddah yang menceritakan tentang perjalanan Risa Saraswati mengenal sosok Ivanna, hantu Noni Belanda.

Hampir tiga bulan syuting, ada beragam pengalaman seru yang dialami oleh Caitlin Halderman dalam lokasi syuting. Salah satu yang paling diingat Caitlin yang berperan sebagai Ambar di film itu adalah adegan saat matanya diharuskan menggunakan soft lens mata yang besar.

“Awal awalnya sulit banget syuting pake soft lens segede gaban biar keliatan karena lokasi sekitar dibuat gak keliatan dalam lokasi syuting tapi akhirnya bisa lakukan itu,” ujar Caitlin Halderman kepada SINDOnews.com disela sela gala Premier film Ivana di XXI Epicentrum, kawasan HR Rasuna Said, Senin (11/7/2022) malam.



Dikisahkan Ambar seorang wanita yang memiliki masalah dengan penglihatannya dan setelah menjalani operasi, ia justru malah bisa melihat hal gaib yang luput dari mata manusia normal. Untuk mendalami karakter itu, pemilik nama lengkap Catlin Thomas Halderman Caniago ini pun selalu memakai tongkat sejak proses reading untuk bisa mendalami perannya tersebut.

"Dia nggak benar-benar buta, jadi aku setiap reading sudah pakai tongkat itu. Dan waktu syuting aku pakai softlense yang bikin aku benar-benar nggak bisa lihat dan tiap hari sulit karena tiap hari pakai softlense segede gaban jadi nggak bisa lihat. Jadi dari awal sampai akhir itu aku buta, cuma ada momen aku lihat masa lalunya Ivanna. nah di situ doang aku bisa lihat jelas tuh," tambahnya.

Selain itu, pengalaman menarik yang ditemui aktor kelahiran Jakarta, 17 Juli 2000 ini dalam syuting film Ivana adalah ketika dia dan beberapa bintang lainnya masuk ke dalam sumur yang berdiameter tak terlalu besar. "Itu agak sulit sih pas adegan nyebur sumur, cuma lebih secara teknisnya karena butuh sling dan segala macam yang ribet banget," katanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)