J-Rocks dan Sederet Musisi Tanah Air Bakal Ramaikan ATF 2022

Senin, 11 Juli 2022 - 21:34 WIB
loading...
J-Rocks dan Sederet Musisi Tanah Air Bakal Ramaikan ATF 2022
J-Rocks dan sederet musisi kenamaan Tanah Air bakal meramaikan ajang Amazing Tegal Fest 2022 yang bakal berlangsung pada 26-28 Agustus 2022. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sederetmusisi dan band kenamaan bakal meramaikan ajang Amazing Tegal Fest 2022 yang bakal berlangsung pada 26-28 Agustus 2022.

Sebanyak 24 pengisi acara ini dipastikan bakal memeriahkan panggung ATF 2022. Beberapa di antaranya J-Rocks, Rizky Febrian, Denny Caknan, Virzha, Kotak, Tipe-X, Endank Soekamti, Summerlane, Daun Jatuh, dan Last Child.

Selain itu, terdapat juga Denny Caknan, Budi Doremi, Hindia, Feel Koplo, Hivi!, Kelompok Penerbang Roket, Andien, Diskoria, NDX AKA, dan beberapa lainnya.

Baca juga: Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dalam Hitungan Detik Tanpa Obat

Pentolan band J-Rocks, Iman Taufik Rachman mengatakan bahwa pihaknya sangat bahagia dan bangga menjadi bagian dalam line-up artis yang ikut menyemarakan ATF 2022.

"Yang pasti, kita akan mempersiapkan penampilan yang keren nanti. Dan bakal ada surprise buat para pengunjung ATF nanti. Apa itu? Clue-nya 'bareng Kotak'. So, tungguin ya," ungkap vokalis yang dikenal sebagai Iman J-Rocks itu, dalam siaran pers ATF 2022, Senin (11/7/2022).

Ajang yang menjadi bagian dari rangkaian acara menuju Prambanan Fair 2023 itu merupakan salah satu event berskala nasional yang akan mengangkat seluruh lini sektor dari Kota Tegal. Beberapa di antaranya sektor pariwisata, budaya, UMKM, hingga sektor bidang ekonomi kreatif lainnya.

Turut mengangkat tema budaya, ATF 2022 juga memiliki tujuan untuk menjaga dan melestarikan warisan leluhur. Dengan menggabungkan unsur budaya, kuliner khas Tegal, pasar malam serta penampilan dari artis-artis nasional diharapkan dapat memberikan warna baru bagi Kota Tegal dan sekitarnya.

Penggagas ajang ATF 2022, Yulia Rahmawati, S.Kom, menyebutkan bahwa event ini dibuat untuk mengangkat tingkat perekonomian masyarakat Tegal dan sekitarnya.

"Saya sebagai pelaku UMKM dari Kota Tegal ingin mengangkat Kota Tegal supaya setara dengan Kota-kota besar lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komite Hekrafnas (Hari Ekonomi Kreatif Nasional) sekaligus Ketua DPP Gekrafs ( Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional ) Bidang Event dan Sosialisasi Program, Ferry Ardiansyah menyambut baik dengan ada program ATF 2022 ini.

Baca juga: Booster Jadi Syarat Beraktivitas di Ruang Publik, Kemenkes: Termasuk Masuk Mal

"Event ini merupakan langkah konkret terkait kebangkitan seni pertunjukan dan juga pemberdayaan UMKM di wilayah Tegal. Dan event ini berpotensi menarik perhatian wisatawan lokal dan international serta dapat memberikan kontribusi pendapatan besar di sektor UMKM," tuturnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3070 seconds (10.55#12.26)