Kolesterol Tinggi, Dua Jenis Rasa Sakit di Lengan Tanda Penumpukan Lemak

Rabu, 13 Juli 2022 - 05:00 WIB
loading...
Kolesterol Tinggi, Dua Jenis Rasa Sakit di Lengan Tanda Penumpukan Lemak
Kolesterol tinggi bisa membatasi aliran darah. Banyak gejala menyeramkan dapat muncul. Dua jenis rasa sakit saat menggunakan lengan menandakan penumpukan lemak. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Kolesterol tinggi bisa membatasi aliran darah ke anggota tubuh vital. Ketika ini terjadi, banyak gejala menyeramkan dapat muncul. Mengalami dua jenis rasa sakit saat menggunakan lengan dapat menandakan penumpukan lemak.

Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah. Tubuh membutuhkan kolesterol untuk membangun sel-sel yang sehat, tetapi kadar kolesterol yang tinggi dapat mengembangkan timbunan lemak di pembuluh darah yang mengurangi aliran darah ke lengan dan kaki

Kondisi ini disebut arteri perifer (PAD) dan dapat menyebabkan tanda-tanda peringatan akut. Mayo Clinic mengatakan bahwa salah satu tandanya adalah rasa sakit saat menggunakan lengan.

Dilansir dari Express, Rabu (13/7/2022) ini bisa berupa sakit dan kram saat merajut, menulis atau melakukan tugas manual lainnya.


Nyeri atau kram otot ini biasanya dimulai saat berolahraga dan berakhir dengan istirahat atau disebut juga dengan klaudikasio. Mengingat risiko yang terkait, sangat penting untuk mengurangi kadar kolesterol tinggi.

Pertama dan terpenting, Anda harus menjalani tes kolesterol tinggi. Kolesterol tinggi tidak menimbulkan gejala. Anda hanya dapat mengetahui apakah memilikinya dari tes darah.

"Dokter Anda mungkin menyarankan untuk melakukan tes jika mereka mengira kadar kolesterol Anda bisa tinggi," catat NHS.

Setelah diagnosis formal kolesterol tinggi, Anda harus mengambil langkah-langkah untuk menurunkan kadar tinggi dengan diet dan olahraga. Ada beberapa makanan yang tidak hanya bagian dari diet sehat, tetapi juga dapat membantu menurunkan kolesterol secara aktif.


Mengurangi lemak jenuh dan menggantinya dengan lemak tak jenuh adalah cara yang bagus untuk menurunkan kolesterol. Lemak jenuh adalah jenis lemak yang ditemukan dalam mentega, lemak babi, ghee, daging berlemak dan keju.

Sementara makanan yang mengandung lemak tak jenuh antara lain minyak nabati seperti minyak zaitun, bunga matahari, jagung, lobak, kacang-kacangan dan biji-bijian, alpukat, kacang-kacangan, bunga matahari dan minyak zaitun dan ikan yang berminyak.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7941 seconds (0.1#10.140)