Kampanye Sayangi Bumi, Bolt Berupaya Jaga Kelestarian Lingkungan

Rabu, 13 Juli 2022 - 12:01 WIB
loading...
Kampanye Sayangi Bumi, Bolt Berupaya Jaga Kelestarian Lingkungan
Melalui green campaign bertajuk Bolt Sayangi Bumi, akan menempatkan 12 dropbox untuk menampung sampah yang selanjutnya akan didaur ulang. / Foto: Adam Marifat
A A A
JAKARTA - Bolt melanjutkan rangkaian kampanye besar yang telah digelar sejak Maret 2022, Bolt Lebih Baik. Kali ini, produk makanan kucing dan anjing itu memulai green campaign bertajuk Bolt Sayangi Bumi.

Langkah tersebut perlu dilakukan lantaran data dari Kementerian Lingkungan Hidup menyebutkan bahwa Indonesia menghasilkan 21,88 ton sampah pada 2021.

Produsen Bolt, CPPETINDO pun merasa turut bertanggung jawab untuk ikut aktif berperan terhadap lingkungan yang lebih hijau.

Baca juga: Resep Sop Kambing Enak, Cocok untuk Makan Siang Hari Ini

Bolt sendiri menggelar peresmian kampanye Bolt Sayangi Bumi pada Rabu (13/7/2022), di Twin house Cipete, Jakarta. Acara ini turut dihadiri Business Unit Head CPPETINDO, Ahmad Fachrur Rivai; Founder Kertabumi Recycling Center, Ikbal Alexander; Founder Animal Defender Indonesia, Doni Herdaru; dan Pegiat Saya Pilih Bumi, Marrysa Tunjung Sari.

Ahmad Fachrur Rivai menyebutkan, dengan menggandeng Kertabumi Recycling Center, pihaknya menempatkan 12 titik dropbox kemasan bekas sebagai titik awal dari kampanye Bolt Sayangi Bumi.

Ke-12 titik tersebut tersebar di wilayah Jabodetabek, di antaranya Petshop Murah, Cileungsi; Pet Mart (JJ Pet House), Pegadungan; Berkah Setu, Cikarang Barat; Benua Pet Shop, Tangerang; Saudara Jaya Pet Shop, Bekasi; Alaska Pet Shop, Bekasi Utara.

Kemudian, di Kamo Pet Center, Bogor Utara; Juanda Pet Shop, Depok; Bnb Pet Shop, Serang; Inti Jaya Mart, Ciputat; Toko Aneka Jaya, Pasar Kemis; dan Sinar Tani, Cipondoh.

Menurut Ahmad Fachrur Rivai, nantinya program ini juga akan hadir di kota-kota lain.

Sampah-sampah yang terkumpul di dropbox tersebut selanjutnya akan didaur ulang menjadi barang-barang yang lebih bermanfaat dan memiliki nilai tambah.

"Pelanggan Bolt dapat berpartisipasi dengan cara mengembalikan kemasan bekas Bolt di dropbox yang tersedia di titik-titik tersebut. Kemasan yang dikumpulkan berhak mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan voucher belanja," jelasnya.

Sementara itu, bersamaan dengan peresmian kampanye tersebut, juga digelar talkshow bertajuk "Sayangi Bumi dan Si Kesayangan".

Baca juga: Apakah Boleh Penderita Kolesterol Makan Daging Kambing? Ini Fakta Sebenarnya

Dalam talkshow tersebut dibahas bagaimana peran serta pecinta hewan kesayangan dalam usaha menyelamatkan bumi. Selain itu, juga mengajak pecinta hewan kesayangan menyayangi bumi sebagaimana menyayangi hewan kesayangan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)