Sering Jadi Menu Sarapan, Berapakah Kandungan Kalori Nasi Uduk?

Kamis, 14 Juli 2022 - 07:06 WIB
loading...
Sering Jadi Menu Sarapan, Berapakah Kandungan Kalori Nasi Uduk?
Biasanya nasi uduk disantap saat sarapan dengan lauk tempe orek, bihun, hingga semur telur atau semur tahu. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Nasi uduk merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang memiliki cita rasa lezat. Nasi uduk terbuat dari campuran beras, santan, daun sereh, dan daun salam.

Biasanya nasi uduk disantap saat sarapan dengan lauk tempe orek, bihun, hingga semur telur atau semur tahu. Namun ada juga nasi uduk yang dijual saat malam hari dengan lauk yang lebih beragam, seperti ayam, cumi cabai hijau, kentang balado, dan masih banyak lagi.

Saat menyantap nasi uduk, pernahkah Anda berpikir berapa kira-kira kandungan kalori di dalamnya? Kali ini, kami akan mencoba untuk menjawab hal tersebut.

Baca juga: Sering Disepelekan, Serangan Jantung Bisa Disebabkan 10 Hal Ini

Menukil Fat Secret, satu porsi nasi uduk mengandung 260 kalori, 12,95 jram lemak, 32,84 gram karbohidrat, dan 4,07 gram protein.

Sering Jadi Menu Sarapan, Berapakah Kandungan Kalori Nasi Uduk?


Apabila disimpulkan, dalam satu porsi nasi uduk mengandung 44 persen lemak, 50 persen karbohidrat, dan 6 persen protein.

Kandungan lemak pada nasi uduk sangat tinggi karena ada santan di dalamnya. Lemak yang terkandung di dalam nasi uduk dapat menimbulkan dan mempertahankan rasa kenyang dalam waktu yang lama sehingga cocok untuk menu sarapan.

Baca juga: Pengaruhi Kepercayaan Diri, Masalah Jerawat Kerap Ditangani dengan Kurang Tepat

Namun lemak yang tinggi pada nasi uduk tentu cukup berbahaya untuk kesehatan. Jadi sebaiknya jangan terlalu sering mengonsumsi nasi uduk.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)