Turunkan Kolesterol Tinggi dengan 5 Obat Berikut Ini

Kamis, 14 Juli 2022 - 15:49 WIB
loading...
Turunkan Kolesterol Tinggi dengan 5 Obat Berikut Ini
Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menurunkan kolesterol tinggi, salah satu yang banyak dilakukan adalah mengonsumsi obat penurun kolesterol. / Foto: ilustrasi/goforward.com
A A A
JAKARTA - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menurunkan kolesterol tinggi . Salah satu yang banyak dilakukan adalah mengonsumsi obat penurun kolesterol.

Namun, meski mengonsumsi obat, para penderita kolesterol tinggi tetap harus mengubah pola makan dan kebugaran.

Sangat penting mengonsumsi lebih sedikit lemak jenuh, tanpa lemak trans, lebih sedikit gula, dan lebih banyak aktivitas.

Baca juga: Viral di Jagat Maya, Begini Awal Pertemuan Cewek Jepang yang Pacaran dengan Pria Indonesia

Apabila hal tersebut dirasa tidak cukup untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL), dokter akan meresepkan obat. Akan tetapi, Anda tetap harus mempertahankan kebiasaan gaya hidup sehat.

Sebagaimana dirangkum dari WebMD, berikut sejumlah obat yang dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi.

1. Niasin

Vitamin B juga dikenal sebagai asam nikotinat, ditemukan dalam makanan tetapi juga tersedia dalam dosis tinggi dengan resep dokter. Niasin menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

Contoh obat ini meliputi Niasin (Niaspan) dan Niacor. Penelitian belum menunjukkan bahwa menambahkan Niasin, ketika Anda sudah mengonsumsi Statin, semakin menurunkan risiko penyakit jantung.

2. Inhibitor PCSK9
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4381 seconds (0.1#10.140)