Bolehkah Makan Pisang dan Alpukat saat Jalani Program Diet? Ini Penjelasannya

Jum'at, 15 Juli 2022 - 06:30 WIB
loading...
Bolehkah Makan Pisang dan Alpukat saat Jalani Program Diet? Ini Penjelasannya
Saat menjalani diet, pasti hal yang dilakukan adalah mengurangi porsi makan dan memperbanyak makan buah dan sayur agar tubuh tetap ternutrisi. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Saat ini, masyarakat sudah mulai peduli terhadap penampilan. Hal itu terlihat dari banyaknya orang yang ingin menjalani program diet untuk memiliki tubuh yang sehat dan ideal.

Tingginya minat masyarakat terhadap diet juga diikuti dengan trennya yang berkembang. Saat ini banyak sekali jenis-jenis diet, mulai dari diet keto, diet karbo, diet intermitten fasting, dan masih banyak lagi.

Saat menjalani diet, pasti hal yang dilakukan adalah mengurangi porsi makan dan memperbanyak makan buah dan sayur agar tubuh tetap ternutrisi.

Namun saat mengonsumsi buah, banyak masyarakat yang memilih-milih. Mereka menghindari pisang dan alpukat karena kandungan di dalam buah tersebut dianggap menghambat proses penurunan berar badan.



Nyatanya, Nutritionist Herbalife, Lilis Heryati mengatakan pisang justru buah yang bagus untuk dikonsumsi saat menjalani program diet. Sebab pisang mengandung karbohidrat kompleks yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama

“Selama konsumsi pisangnya satu atau dua, nggak apa-apa, kecuali satu sisir baru nggak boleh?,” ucap Lilis saat ditemui dalam acara event Healthy Active Lifestyle (HAL) 2022, di Jakarta, Rabu (14/7/2022).

Selain itu, Lilis juga menjelaskan kalau buah alpukat juga baik konsumsi karena mengandung lemak tidak jenuh dan bagus untuk tubuh.

“Alpukat mengndung lemak omega 3 yang bagus untuk kesehatan. Asalkan dikonsumsinya tidak berlebihan,” pungkas Lilis.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)