4 Buah Penurun Kadar Gula Darah dengan Cepat, Nomor 3 Dikonsumsi Sebelum Makan Nasi

Jum'at, 15 Juli 2022 - 14:56 WIB
loading...
4 Buah Penurun Kadar Gula Darah dengan Cepat, Nomor 3 Dikonsumsi Sebelum Makan Nasi
Bagi penderita pradiabetes, diabetes, gula rendah atau kondisi lain yang memengaruhi gula darah disarankan mengkonsumsi banyak buah dalam diet sehatnya. Foto/Good Houskeeping
A A A
JAKARTA - Bagi penderita pradiabetes, diabetes, gula rendah atau kondisi lain yang memengaruhi gula darah , pola makan adalah bagian paling penting untuk mengontrol kadar gula Anda.

Faktor seperti masalah berat badan, aktivitas, stres, dan genetika juga berperan dalam menjaga gula darah, namun diet sehat sangat penting untuk mengontrol gula darah.

Berikut ini buah-buahan yang bisa memperbaiki kadar gula darah rendah, seperti dilansir dari laman Healthline:

1. Jeruk

Salah satu penelitian menunjukkan, bahwa buah jeruk dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Jeruk dianggap buah glikemik rendah karena tidak memengaruhi gula darah sebanyak jenis buah lainnya, seperti semangka dan nanas.



Seperti jeruk dan grapefruit mengandung serat, dan memiliki senyawa tanaman seperti naringenin, polifenol yang memiliki sifat antidiabetik yang kuat.

Makan buah jeruk utuh dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin, mengurangi HbA1c, dan melindungi dari perkembangan diabetes

2. Alpukat

Selain lembut dan rasanya lezat, alpukat dapat menawarkan manfaat yang signifikan untuk pengaturan gula darah. Buah ini kaya akan lemak sehat, serat, vitamin, dan mineral, dan menambahkannya ke makanan telah terbukti meningkatkan kadar gula darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2335 seconds (0.1#10.140)