Belasan Tahun Vakum, Alya Rohali Akhirnya Kembali ke Dunia Akting atas Izin Suami

Selasa, 19 Juli 2022 - 12:36 WIB
loading...
Belasan Tahun Vakum, Alya Rohali Akhirnya Kembali ke Dunia Akting atas Izin Suami
Artis Alya Rohali kembali ke dunia hiburan, setelah cukup lama vakum. / Foto: Instagram @arohali
A A A
JAKARTA - Artis Alya Rohali kembali ke dunia hiburan, setelah cukup lama vakum. Kali ini, aktris 45 tahun itu turut membintangi film berjudul 12 Cerita Glen Anggara.

Alya kembali ke dunia akting seusai mendapat izin dari sang suami, Faiz Ramzy Rachbini.

Menurutnya, semua berawal dari anak-anaknya yang bersemangat ketika tahu ibunya mendapat tawaran bermain film 12 Cerita Glen Anggara. Pasalnya, film bergenre drama remaja itu merupakan sempalan dari film Mariposa yang disukai anak-anak Alya.

Baca juga: 4 Film Korea yang Ada Adegan Melahirkan, Nomor 3 Jalani Proses Persalinan di Penjara

"Kebetulan anak-anak aku penggemar Mariposa, dan aku mendengarnya dari anak-anak. Pas aku dapat tawaran film ini, saya tanya, terus, 'Mama harus main harus main, aku suka banget sama Mariposa," ujar Alya saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin, 18 Juli 2022.

"Jadi karena anak-anak yang maksa, suami saya kasih izin syuting lagi, alhamdulilah," imbuhnya.

Alya mengaku, memang membatasi kegiatan di dunia keartisan setelah menikah dengan Faiz Ramzy Rachbini. Sudah lama sekali dia tak menyentuh kegiatan akting lagi lantaran jadwal sinetron yang padat.



"Ya dibatesin lah, maksudnya kan syuting terakhir kan saya main sinetron tahun 2005, kalau enggak salah saya stripping. Karena sampai pagi, akhirmya enggak diizinkan lagi," jelas Alya.

Vakum dari dunia hiburan, Alya akhirnya fokus kuliah dan bekerja sebagai notaris. Setelah belasan tahun berlalu, Puteri Indonesia 1996 ini akhirnya mendapat izin dari suami untuk main film lagi karena anak-anak yang menginginkannya.

"Memang enggak terlalu banyak dikasih waktu syuting. Cuman kalau main film sesekali boleh, karena anak-anak mensupport dan ngomong sama ayahnya, jadi ya udah lancar sih semuanya," kata dia.

Baca juga: Hamil Tua, Ria Ricis Siap-Siap Jalani Proses Persalinan

Sementara itu, 12 Cerita Glen Anggara merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Luluk HF dengan judul sama. Film yang disutradarai Fajar Bustomi ini juga menghadirkan Prilly Latuconsina dan Junior Roberts sebagai pemeran utama.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)