Rumah Kos Terunik di Dunia, Ada yang Minimalis hingga Gunakan Tenaga Surya

Kamis, 21 Juli 2022 - 19:47 WIB
loading...
Rumah Kos Terunik di Dunia, Ada yang Minimalis hingga Gunakan Tenaga Surya
Rumah Tietgenkollegiet di Copenhagen, Denmark memiliki tinggi 7 lantai dan berbentuk silinder melingkar. / Foto: ilustrasi/housingfoundation.dk
A A A
JAKARTA - Rumah kos atau kosan kebanyakan diasosiasikan dengan mahasiswa, terutama mahasiswa perantauan. Meskipun begitu, banyak juga rumah kos yang diperuntukkan keluarga.

Dalam memilih rumah kos , banyak yang dipertimbangkan, salah satu yang utama adalah kenyamanan dan kebersihan.

Akan tetapi, terdapat juga kosan yang memiliki ciri khas tersendiri, yang itu bahkan menjadi sebuah keunikan. Baik itu dari bentuknya, maupun suasananya.

Baca juga: 4 Buah Penurun Kolesterol dan Darah Tinggi, Nomor 3 Dikenal dengan Harga Murah

Apabila membicarakan keunikan kosan, terdapat sejumlah kosan terunik yang bisa ditemui di berbagai negara. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Kosan Minimalis, Jepang

Rumah Jepang biasanya berbentuk minimalis, termasuk pada bentuk kosan. Menggunakan desain cloving pada bangunan yang berdiri tegak di atas tanah terbatas. Kosan ini tidak terdapat ruang tamu dan ruang makan, memiliki 2 lantai dan cukup 8 orang di dalamnya.

2. Kosan Teietgenkollegiet, Denmark

Rumah Kos Terunik di Dunia, Ada yang Minimalis hingga Gunakan Tenaga Surya

(Foto: housingfoundation.dk)

Di Denmark terdapat kosan Tietgenkollegiet. Kosan setinggi 7 lantai berbentuk silinder melingkar ini berada di Copenhagen. Kosan ini memiliki arstitektur unik bernuansa alami.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3116 seconds (10.177#12.26)