Sambut Hari Anak, Oris Indonesia Perkenalkan Seri Calibre Terbaru

Kamis, 21 Juli 2022 - 18:54 WIB
loading...
Sambut Hari Anak, Oris Indonesia Perkenalkan Seri Calibre Terbaru
Oris Indonesia ingin kembali memperkenalkan Big Crown Pointer Date pada series terbaru yaitu dengan Calibre 403. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Brand jam tangan Oris Indonesia ingin kembali memperkenalkan Big Crown Pointer Date pada series terbaru yaitu dengan Calibre 403.

Big Crown Pointer Date merupakan series jam tangan dengan desain khas Oris sejak diperkenalkan pada 1938. Big Crown Pointer Date telah diproduksi secara konstan selama lebih dari 80 tahun.

Sejak kali pertama kehadirannya, series ini memiliki dua ciri khas yaitu crown yang besar dan jarum tengah dengan panah berwarna merah yang menunjukkan tanggal di sekitar tepi dial.

Baca juga: Tinggalkan Rokok dan Alkohol, Ari Lasso Hanya Minum Air Putih setelah Sembuh dari Kanker

Selain itu Big Crown Pointer Date ini merupakan ikon pembuatan jam Oris, dan menjadi sebuah perbincangan untuk pembuatan jam yang indah, fungsional, dan design yang tak lekang oleh waktu.

Penunjuk tanggal pada Dial merupakan salah satu peningkatan Oris Big Crown Pointer Date Calibre 403 paling signifikan, yaitu dengan 38 mm. Salah satu series Oris dengan calibre 400 automatic yang diperbaharui desainnya untuk melengkapi detik dan tanggal.

Sebagaimana halnya setiap gerakan di seri calibre 400, calibre 403 memiliki tingkat anti-magnetisme yang lebih tinggi, dengan cadangan lima hari, dan garansi 10 tahun.

Dibutuhkan waktu kurang lebih lima tahun untuk menciptakan jam tangan oris dengan calibre automatic seri 400. Hasilnya, setiap gerakan di seri calibre 400 dirancang agar sesuai dengan kebutuhan gaya hidup warga dunia saat ini.

Sesuai dengan visi Oris yang fokus sustainability lingkungan, Time Concept sebagai distributor eksklusif di Indonesia, menggelar workshop bertajuk ECO Friendly pada 7 Juli lalu.

Dalam workshop yang sekaligus memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh tiap 23 Juli tersebut, Time Concept menggandeng Bambukeun mengajak anak-anak berkeasi lewat ECO Printing.

Pada kegiatan ini, anak-anak diajak menghias tote bag dengan bahan-bahan alami seperti bunga dan dedaunan menggunakan teknik pounding.

Menurut Head of Brand Activation Time Concept, Kasih Rama, dipilihanya momen Hari Anak Nasional karena Oris Indonesia bersama dengan Time Concept memiliki visi di mana ingin mengenalkan serta menumbuhkan rasa tanggung jawab kepada anak-anak tentang sustainability lingkungan.

Ya, kegiatan itu konsen pada lingkungan. "Selain itu, kegiatan ini juga mengasah kreativitas dan memperkenalkan pewarna yang ramah lingkungan kepada semua peserta," kata Kasih Rama saat jumpa pers di kawasan Ruko Central Park, Jakarta, Kamis (21/7/2022).

Brand Manager Oris Indonesia, Nouval, menambahkan, sama halnya dengan Oris yang baru-baru ini gencar memperkenalkan seri terbarunya, Oris New York harbor Limited Edition.

Koleksi tersebut, menurut Nouval, terinspirasi dari warna kerang tiram yang hampir punah pada perairan New York Harbor.

"Kami pun, sebagai Oris Indonesia sedang gencar memperkenalkan material yang ramah lingkungan kepada generasi muda. Besar harapan kami kepada generasi muda untuk dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan dan menjaga kelestarian alam," harap Nouval.

Baca juga: Ahli Gizi Ingatkan Peran Orang Tua dan Guru dalam Menjaga Kesehatan Anak

Sementara itu, pada kesempatan kali ini, Nouval juga menyampaikan bahwa kisah pembuatan jam tangan Oris dimulai pada 1904. Saat itulah perusahaan didirikan di desa Hölstein yang indah di Lembah Waldenburg. Oris lahir di barat laut Swiss.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2984 seconds (0.1#10.140)