Milo Dukung Wujudkan Anak Indonesia Tangguh di HAN 2022

Sabtu, 23 Juli 2022 - 20:06 WIB
loading...
Milo Dukung Wujudkan Anak Indonesia Tangguh di HAN 2022
Peringatan HAN tahun ini berlangsung di Kebun Raya Bogor pada 23 Juli 2022 yang diikuti 250 anak dan orang tua. / Foto: ist
A A A
BOGOR - Nestle Indonesia melalui Milo terus bertekad turut mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat , aktif, dan berkarakter tangguh. Salah satunya dengan memberikan dukungan pada puncak Hari Anak Nasional 2022 bertema Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Dalam acara yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Republik Indonesia ini, Milo, sebagai bagian dari APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia), turut menghadirkan berbagai kegiatan menarik, seperti Kelas Nutrisi, Dongeng Nutrisi, Permainan Tendangan Penalti, serta pembagian produk Milo.

Peringatan HAN tahun ini berlangsung di Kebun Raya Bogor pada 23 Juli 2022 yang diikuti 250 anak dan orang tua, turut dihadiri juga oleh Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si.

Baca juga: 10 Jenis Buah untuk Mengobati Maag Kronis, Murah dan Mudah Didapat

"Peringatan HAN sejatinya adalah untuk mengingatkan kita semua dan stakeholder yang terlibat, baik itu dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dunia usaha, lembaga masyarakat, lembaga agama, serta seluruh masyarakat Indonesia atas komitmen bersama terhadap pemenuhan hak-hak anak, seperti hak untuk hidup, hak untuk tumbuh kembang, hak untuk mendapatkan perlindungan dari diskriminasi, dan hak untuk berpartisipasi," tutur Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Sementara, partisipasi Nestle Milo dalam peringatan ini merupakan bagian dari program global Nestle Dukung Anak Lebih Sehat (Nestle for Healthier Kids) yang bertujuan untuk mendukung 50 juta anak di dunia agar bisa hidup lebih sehat dan bahagia pada 2030.

"Selain menghadirkan produk makanan dan minuman bergizi bagi masyarakat Indonesia, kami senantiasa berupaya untuk menghadirkan kegiatan yang mendukung gaya hidup sehat dan aktif. Kami berharap kolaborasi kami dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, dapat membantu mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat dan berkualitas," ungkap Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar dalam keterangan persnya, Sabtu (23/7/2022).

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Mirna Tri Handayani menambahkan, melalui berbagai kegiatan yang dihadirkan ini, Nestle Milo berharap dapat menambah wawasan para orang tua serta turut mengedukasi anak-anak tentang pentingnya nutrisi seimbang.

"Kegiatan olahraga mini yang dihadirkan pun diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk terus bergerak aktif demi terwujudnya generasi yang sehat dan berkarakter tangguh," ujar Mirna.

Di samping itu, Nestle Milo juga konsisten menghadirkan berbagai kegiatan olahraga di bawah naungan gerakan Milo ACTIV Indonesia seperti Liga Milo, Milo Activ Indonesia Race, Milo Badminton Clinic, Milo Football Clinic, Milo ACTIV Academy hingga Kuliah WhatsApp (Kulwap).

Baca juga: 12 Buah yang Baik untuk Penderita Sakit Pinggang

"Kami berharap agar setiap kegiatan yang dihadirkan dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus bergerak aktif dan semakin mencintai olahraga sejak dini, sebab Milo percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim," pungkas Mirna.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)