Intip Wisata Taman Arjuno Malang, Surganya Pecinta Tanaman Anggrek di Kaki Gunung

Minggu, 24 Juli 2022 - 09:09 WIB
loading...
Intip Wisata Taman Arjuno Malang, Surganya Pecinta Tanaman Anggrek di Kaki Gunung
Taman Arjuno bisa menjadi alternatif kunjungan wisata saat ke Malang. Foto/Avirista Miadaada/MPI
A A A
MALANG - Bagi kalian yang hobi tanaman anggrek , Taman Arjuno bisa menjadi alternatif kunjungan wisata saat ke Malang. Di taman ini ada banyak koleksi anggrek yang bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau.

Berlokasi di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Taman Arjuno menjadi destinasi wisata baru berbasis pengembangan tanaman anggrek yang layak dikunjungi. Di sini wisatawan bisa menikmati udara segar pegunungan ala Malang, karena memang lokasi terletak di kaki Gunung Arjuno.

Lokasinya memang agak masuk ke dalam dan memerlukan waktu sekitar 15 menit dari jalan nasional di Jalan Raya Singosari Malang. Tetapi waktu tempuh yang lumayan itu akan terbayar ketika anda sudah tiba di lokasi taman.

Baca Juga: Pendakian ke Gunung Arjuno Welirang Sudah Buka, Cek Persyaratannya

Deretan tanaman anggrek yang indah siap menyambut pengunjung begitu tiba di Taman Arjuno. Belum lagi suasana khas pedesaan dan udara sejuk memanjakan wisatawan yang datang.

Berkunjung ke Taman Arjuno pun anda tak perlu membayar tiket masuk. Bahkan wisatawan diperbolehkan berfoto - foto sesuka hati, pengunjung hanya perlu menjaga kebersihan. Penataan tanaman anggrek yang menarik dengan pemandangan lokasi sekeliling taman yang bagus menjadikan lokasi ini cukup Instagramable.

Taman Arjuno sendiri berada di bawah pengelolaan PT Java Indo Arjuna yang digagas oleh para pemuda Singosari, Kabupaten Malang untuk mereka yang membutuhkan tanaman anggrek. Di bawah pengelolaan PT Java Indo Arjuna itulah beragam jenis anggrek juga dikembangkan di Taman Arjuno melalui laboratorium pembibitan bertaraf internasional.

Wakil Direktur PT Java Indo Arjuna Ato'illah mengungkapkan, kehadiran Taman Arjuno diawali hobi koleksi tanaman anggrek milik seorang temannya. Namun demi memaksimalkan pemasaran produk anggrek, akhirnya ia dan sejumlah temannya memutuskan bekerjasama membuat lokasi kebun anggrek yang lebih representatif.

"Sekitar tahun 2011, kemudian beliau ini mencoba mengembangkan anggrek dan bisa menjadi potensi ekonomi. Awalnya tidak langsung di Taman Arjuno, tetapi karena kebutuhan akhirnya akhirnya lokasi ini dibangun dan mulai beroperasi awal tahun 2022," kata Ato'illah, ditemui MNC Portal.

"Kalau pembangunan Taman Arjuno sudah satu tahun untuk pembangunannya, empat bulan lalu baru pindah ke sini, ini masih beroperasi dua bulan ini, luas setengah hektar semuanya," imbuhnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3745 seconds (11.252#12.26)