Nikotin Ternyata Bukan Pemicu Utama Penyakit Berbahaya, Begini Faktanya

Minggu, 24 Juli 2022 - 10:49 WIB
loading...
A A A
Seiring dengan perkembangan inovasi dan teknologi terbaru, hadir berbagai produk tembakau alternatif yang berhasil mengeliminasi proses pembakaran bersuhu tinggi melalui lewat teknik pemanasan dengan suhu yang tidak melebihi 350 derajat Celsius, sehingga tidak lagi menghasilkan TAR. Suhu ini cukup untuk menguapkan nikotin sehingga HPHC-nya menjadi lebih rendah daripada yang dihasilkan oleh rokok. Dengan demikian, profil risikonya pun jauh lebih rendah pula. Hal ini pun sudah dibuktikan secara kajian ilmiah.

4. Nikotin Punya Manfaat Dalam Dosis Tepat
Mengonsumsi nikotin sebenarnya punya beberapa manfaat, seperti menimbulkan perasaan tenang, membantu fokus berpikir, bahkan menurunkan ambang nyeri. Namun, perlu diingat bahwa manfaat ini hanya bisa diperoleh jika konsumsinya tidak berlebihan.

Bagaimana jika konsumsi nikotin melampaui batas? Nikotin akan bersifat adiktif dan menimbulkan sejumlah gejala seperti mual, muntah, pusing, keringat dingin, tremor dan lain-lain.

Nah, itu adalah fakta-fakta tentang nikotin. Pastikan kamu memahami risikonya ya, agar bisa menentukan pilihan yang terbaik. Jika sudah terlanjur merokok, lebih baik berhenti. Namun, jika ingin terus mengonsumsi nikotin, ada cara-cara yang lebih rendah risiko dibandingkan merokok seperti memanfaatkan penggunaan produk tembakau alternatif.
(hri)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)