Ingin Berikan Rekognisi dan Apresiasi, Askrindo Gelar Award untuk para Guru PAUD di Indonesia

Senin, 25 Juli 2022 - 09:24 WIB
loading...
Ingin Berikan Rekognisi dan Apresiasi, Askrindo Gelar Award untuk para Guru PAUD di Indonesia
Askrindo menggelar Askrindo PAUD Institute Awards 2022 (APIA 2022) di Pendopo Taman Siswa Yogyakarta pada Sabtu (23/7/2022) malam. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam rangka momentum Hari Anak Nasional serta untuk terus menunjukkan komitmen dalam memperhatikan guru-guru PAUD di seluruh Indonesia, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo menggelar Askrindo PAUD Institute Awards 2022 (APIA 2022) untuk kedua kali. Kegiatan ini diselenggarakan di Pendopo Taman Siswa Yogyakarta, pada Sabtu (23/7/2022) malam lalu.

Direktur Utama Askrindo Priyastomo menjelaskan, kegiatan Askrindo PAUD Institute Award 2022 bertujuan memberikan rekognisi serta apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan (GTK) PAUD se-Indonesia.

"Kami ingin menekankan bahwa Askrindo berkomitmen mendukung serta memperhatikan para guru PAUD yang telah menjalankan peran secara optimal dalam mendorong peningkatan layanan PAUD berkualitas secara holistic dan integrative," ujarnya melalui siaran pers.

Sikap heroik dan pantang menyerah para guru PAUD yang statusnya pengajar non-formal dan berada di daerah 3T serta di pelosok negeri menggugah Askrindo untuk mengangkat harkat mereka melalui program penghargaan di enam kategori. Sebanyak 1.009 guru dari seluruh Indonesia antusias mengikuti kompetisi yang dilombakan. Beberapa kategori tersebut antara lain lomba mendongeng, lomba mencipta lagu, lomba guru heroik, lomba guru inovatif, lomba pengelola PAUD visioner, dan lomba bunda PAUD kreatif.

"Kami melihat sudah sepantasnya guru-guru PAUD diberikan apresiasi karena mereka telah mendedikasikan diri serta menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan dan membangun karakter generasi penerus, di mana hal ini sesuai komitmen Askrindo dalam bidang pendidikan," papar Priyastomo.

"Selain menginisiasi serta menyelenggarakan PAUD Award, kami juga telah memberikan kesempatan belajar kepada para guru PAUD melalui diklat berjenjang tingkat dasar yang berjumlah 34 orang dari Sabang sampai Marauke, lalu membantu memberikan sertifikasi kepada 6.500 guru PAUD dan juga meningkatkakan pendapatan mereka dengan mendirikan Warung PAUD yang sudah tersebar di 15 PAUD," lanjutnya.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian BUMN dan Ikatan Istri Pimpinan BUMN Liza Erick Thohir dalam sambutan secara daring berharap, ke depannya kegiatan ini bisa lebih banyak melibatkan guru PAUD. "Kegiatan ini memberikan penghargaan kepada guru-guru PAUD atas dedikasi mereka di seluruh Indonesia. Serta hal ini menunjukkan usaha maksimal untuk memajukan pendidikan di Indonesia," ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur Bisnis Indonesia Financial Group (IFG) Pantro Pander Silitonga mengatakan, IFG selaku holding Asuransi dan Penjaminan BUMN sangat mendukung kegiatan apresiasi terhadap para guru PAUD. Ia menilai, peran mereka sangat penting guna membangun insan yang berakhlak dan kompeten sejak usia dini.

"Kegiatan awarding ini memberikan semangat kepada guru-guru PAUD di seluruh Nusantara. Ada 1.000 peserta dari berbagai daerah yang ikut dalam kegiatan ini dan saya merasakan langsung keharuan saat mereka meraih award tersebut. Selain itu, melihat perjuangan para guru PAUD dan mereka patut diberikan apresiasi," jelas Pantro.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)