Performa Zainul Menurun saat Bawakan Lagu Pop, Inul: Kalau Kayak Gini Belum Tentu Juara

Senin, 25 Juli 2022 - 21:53 WIB
loading...
Performa Zainul Menurun saat Bawakan Lagu Pop, Inul: Kalau Kayak Gini Belum Tentu Juara
Penampilan Zainul peserta top 3 Rising Star Dangdut malam ini mendapat kritikan dari para juri. Foto/Tangkapan layar MNC TV
A A A
JAKARTA - Panggung top 3 besar Rising Star Dangdut semakin memanas. Para peserta terus memberikan penampilan terbaiknya. Salah satunya adalah Zainul, kontestan asal Bangka Belitung.

Malam ini, Senin (25/7/2022) seluruh peserta membawakan lagu pop yang diaransemen menjadi dangdut. Zainul membawakan lagu Cinta Karena Cinta milik Judika. Dia membawakan lagu dengan sangat baik.

Namun sayangnya, penampilan Zainul malam ini mendapat kritikan dari para juri. Salah satunya adalah Vina Panduwinata yang menjadi bintang tamu di acara itu. Wanita yang akrab disapa Mama Ina itu mengatakan kalau suara Zainul sangat bagus namun saat membawakan lagu di bagian pitch control atau pengendalian terhadap lontaran suara saat bernyanyi masih kurang.



"Kamu kalau lagi nyanyi lagu dangdut juara. Tapi pas bawakan lagu pop yang cenderung lurus, kamu kehilangan pitch control. Itu yang harus diperhatikan. Sayang aja, ada beberapa part yang bagian pop pitch controlnya kurang," ujar Mama Ina.

Mama Ina pun menjelaskan bagian yang menurutnya kurang.

"Di bagian yang awal-awal. Kalau pas nadanya tinggi luar biasa tapi kalau di bawah kamu harus hati-hati," tambahnya.

Inul Daratista juga memberi komentar terhadap penampilan Zainul malam ini.

"Zainul yang sekali penggemarnya, termasuk saya. Tapi kalau bermain kayak gini belum tentu juga jadi juara, kebalap sama Dilla dan Ayu," ucap Inul.

Menurut Inul saat membawakan lagu dengan kolaborasi seperti ini harus hati-hati.

"Lagunya bagus dengan berbagai genre, dari pop, dangdut dan Melayu. Tapi eksekusinya harus hati-hati. Karena tiga genre itu tidak mudah. harus diperhatikan lagi," tambah Inul.

Meskipun mendapat kritik dari para juri, namun posisi Zainul di panggung Rising Star dangdut juga ditentukan oleh nilai vote melalui RCTI+. Vote itu juga menentukan apakah peserta lolos atau tidak ke babak selanjutnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5308 seconds (0.1#10.140)