Tips Memasak Nasi Agar Tidak Cepat Bau dan Menguning

Selasa, 26 Juli 2022 - 09:00 WIB
loading...
A A A
Aduk nasi sesaat setelah matang

Saat nasi baru saja matang, jangan lupa langsung aduk-aduk nasi. Hal ini bertujuan agar uap air dan air yang ada pada sela-sela nasi dapat tersebar merata dan mengurangi resiko nasi cepat menjadi kering.

Matikan Rice Cooker setelah nasi tanak

Salah satu cara efektif membuat nasi lebih awet justru dengan mengangin-anginkannya di suhu udara normal. Cabut rice cooker beberapa saat setelah nasi tanak atau matang, buka sedikit tutup rice cooker dan alasi dengan kain bersih agar tetesan air tidak jatuh ke nasi. Udara yang sejuk ini akan membuat nasi lebih awet keesokan paginya.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah nasi cepat bau dan menguning. Jika Anda ingin menghasilkan nasi yang lezat juga, gunakan beras premium seperti Beras Keluarga Bijak (BKB). Dengan rasa kualitas atas, namun harga pantas.

Beras Keluarga Bijak (BKB) juga diproses menggunakan mesin modern dengan racikan khusus, dengan standar di atas Peraturan Menteri Pertanian (Permentan). Sehingga menghasilkan rasa yang enak.



Makanya, yuk segera rasakan kualitas dan enaknya Beras Keluarga Bijak (BKB). Dengan demikian, Anda dan keluarga pun jadi lahap makan dengan lauk apa pun karena nasinya lezat. Dan jadilah bijak untuk keluarga.

Soal harga, jangan khawatir! Khusus pembelian di AladinMall by Mister Aladin , Anda bisa mendapatkan diskon tambahan 10% plus gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia. Anda juga bisa memanfaatkan fitur same day service supaya berasnya di kirim di hari yang sama saat pemesanan.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)