Ruben Onsu Alami Penyempitan Tulang Belakang, Darah Terus Berkurang

Rabu, 27 Juli 2022 - 11:53 WIB
loading...
Ruben Onsu Alami Penyempitan Tulang Belakang, Darah Terus Berkurang
Ruben Onsu mengalami penyempitan tulang belakang. Kondisi ini membuat Ruben terus kekurangan darah hingga menjalani transfusi demi memulihkan kesehatannya. Foto/Instagram Ruben Onsu
A A A
JAKARTA - Ruben Onsu mengaku mengalami penyempitan tulang belakang. Kondisi ini membuat Ruben terus kekurangan darah hingga harus menjalani transfusi demi memulihkan kesehatannya.

Hal tersebut diketahui saat Ruben menjalani pemeriksaan kesehatan di Singapura selama 3 hari 2 malam. Ruben mengaku terbang ke negara tersebut untuk melakukan pengobatan ke dokter spesialis darah.

"Kalau banyak yang nanya keberangkatan saya ke Singapur itu ya memang untuk fokus ke spesialis darah. Jadi kenapa darahnya, selalu berkurang, selalu transfusi, transfusi terus. Jadi itu yang ditelaah sebenarnya," kata Ruben dikutip dari salah satu tayangan di YouTube, Rabu (27/7/2022).

"Akhirnya kemarin ada yang salah satu dikasih sama dokter, adanya penyempitan sumsum tulang belakang. Di mana darahnya, jadi kayak kegencet gitu. Jadinya kesumbat, jadi dia tidak berproduksi," tambahnya.




Di sisi lain, ayah Betrand Peto Putra Onsu itu menjelaskan bahwa dirinya juga fokus pada bagian otaknya. Sementara hasil pemeriksaan darah, Ruben menyebut masih tetap berkurang sehingga membuatnya mendapat transfusi.

"Gue juga fokus ke bagian otak. Jadi darahnya, tetap menang di otak karena dia nyerapnya lebih banya," jelas Ruben.

"Hasil darah sama, masih berkurang juga di sana. Makanya pas di sana dapat darah lagi," lanjutnya.

Setelah mendapat transfusi darah, pembawa acara kenamaan Tanah Air itu pun kembali merasa segar. "Sama aja. Kayak orang abisa dapat darah, gue seger gitu," ucap Ruben.


Hal senada diungkapkan oleh Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting. Menurut keduanya, sang sahabat, Ruben Onsu kini terlihat lebih segar. Tubuhnya tidak lagi tampak pucat seperti sebelumnya.

"Tapi kalau sekarang kulitnya udah enggak pucat ya. Kemarin mah lo pucica mak," papar Ivan dan Ayu.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2697 seconds (0.1#10.140)