Ini 5 Bahan Skincare dan Kosmetik yang Perlu Dihindari Ibu Hamil

Rabu, 27 Juli 2022 - 14:09 WIB
loading...
A A A
Tetapi sebuah studi pada 2013 menyimpulkan, produk yang memberikan asam salisilat dosis tinggi -seperti kulit dan obat oral- harus dihindari selama kehamilan.

Meskipun demikian, produk OTC topikal dosis rendah yang mengandung asam salisilat dilaporkan aman oleh American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG) .

3. Hydroquinone

Hydroquinone adalah produk resep untuk mencerahkan kulit atau mengurangi pigmentasi kulit yang terjadi akibat melasma dan kloasma, yang dapat disebabkan oleh kehamilan.

Namun tidak ada hubungan yang terbukti antara cacat bawaan yang parah atau efek samping dan hydroquinone. Tetapi karena tubuh dapat menyerap hidrokuinon dalam jumlah yang signifikan dibandingkan dengan bahan lain (25-35 persen), sebaiknya batasi paparan selama kehamilan.

4. Phthalates

Phthalates adalah bahan kimia pengganggu endokrin yang ditemukan di banyak produk kecantikan dan pribadi. Dalam penelitian pada hewan, disfungsi reproduksi dan hormon yang serius telah dikaitkan dengan paparan ftalat.

Kosmetik adalah sumber utama paparan ftalat, dan ftalat paling umum yang akan Anda temukan dalam produk kecantikan adalah dietilftalat (DEP).

Baca juga: Tidak Wajib Hadir, Sule dan Nathalie Holscher Absen dalam Lanjutan Sidang Cerai

5. Formaldehida
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)