Profil Pemilik Restoran Solaria, Aliuyanto

Kamis, 28 Juli 2022 - 11:41 WIB
loading...
Profil Pemilik Restoran Solaria, Aliuyanto
Solaria merupakan restoran yang didirikan oleh Aliuyanto. Foto/Tangkap Layar YouTube Alumni UGM
A A A
JAKARTA - Solaria , masyarakat perkotaan tentu mengenal salah satu restoran keluarga ini. Restoran tersebut menawarkan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Kesuksesan Solaria tentu tidak lepas dari campur tangan sang pemilik, yaitu Aliuyanto .

Aliuyanto membangun Solaria hanya dengan modal pas-pasan. Namun, ia memiliki tekad dan kemauan yang sangat tinggi untuk membuka usaha restoran. Lantas, seperti sosok Aliuyanto?



Melansir berbagai sumber, berikut profil Aliuyanto sang pemilik restoran Solaria yang terkenal dan memiliki banyak cabang.

Aliuyanto adalah warga keturunan Tionghoa. Ia merupakan lulusan Universitas Gajah Mada pada 1985. Kala itu Aliuyanto mengenyam pendidikan di Fakultas Ekonomi.

Sebelum terjun sebagai pengusaha, Aliuyanto sempat bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta. Lima tahun bekerja sebagai karyawan, Aliuyanto kerap menyisihkan sebagian gajinya untuk menabung.



Hingga akhirnya pada 1991, Aliuyanto berhasil membuka restoran Solaria dengan karyawan yang berjumlah hanya empat orang. Outlet restoran pertamanya dibuka di sebuah ruko di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Tahun demi tahun dilalui dengan perjuangan yang tidak mudah. Hingga pada akhirnya restoran Solaria mulai menanjak sejak 1995. Setelah itu, hanya dalam 3 tahun, Saloria telah memiliki 10 gerai.

Meski Aliuyanto sudah menjadi pengusaha resto nasional, ia tetap mengelola bisnisnya secara sederhana, hati-hati, dan dengan disiplin keuangan yang tinggi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)