Nancy, Hantu Cantik Penunggu Sekolah di Bandung

Kamis, 28 Juli 2022 - 16:15 WIB
loading...
Nancy, Hantu Cantik Penunggu Sekolah di Bandung
Live Podcast Jero: Semedi akan membahas soal hantu-hantu penunggu sekolah. Foto/Roov
A A A
JAKARTA - Sekolah merupakan suatu tempat dimana para siswa mengenyam pendidikan dari usia balita hingga jenjang sekolah menengah atas. Bangunan sekolah sendiri menjadi tempat yang sudah tidak asing lagi, bahkan seperti rumah kedua bagi para siswa yang mengemban ilmu serta para guru dan staf yang bekerja di sana.

Tak hanya siswa, guru, dan staf saja yang menganggap sekolah sebagai rumah mereka, bahkan bangunan sekolah bisa menjadi salah satu tempat yang disinggahi oleh para makhluk tak kasat mata.

Berbicara tentang sekolah, tentunya banyak dari kita yang mempunyai berbagai kenangan dan cerita-cerita seru yang tak terlupakan dan pastinya akan dikenang sepanjang masa karena telah melekat kuat di ingatan walau umur telah bertambah.

Namun, pernah terbayangkan tidak kalau ada cerita horor yang ikut terselip dan melekat pada kenangan masa sekolah yang kalian punya?

Ratusan hingga ribuan orang silih berganti datang dan pergi meninggalkan sekolah setiap tahunnya yang mana memicu banyaknya aktivitas manusia di dalam suatu bangunan sekolah. Tak hanya itu saja, hal-hal lain seperti energi manusia, tragedi , hingga asal-usul sejarah bangunan sekolah banyak menanggalkan residu masa lalu dari mereka yang pernah singgah dan menetap di sana, tak terkecuali para makhluk tak kasat mata seperti hantu penghuni sekolah.

Baca Juga : Bonge Muncul di TV Bareng Neno Warisman, Ekspresinya Jadi Sorotan

Ada banyak cerita mistis yang tersebar di kalangan masyarakat tentang hantu penghuni sekolah karena nyatanya sekolah tidak hanya digunakan sebagai tempat belajar saja, tetapi juga digunakan sebagai tempat tinggal para makhluk astral. Bahkan, setiap bangunan sekolah pasti mempunyai cerita tersendiri di dalamnya.

Sekolah angker adalah sebutan untuk bangunan tempat menimba ilmu, tetapi memiliki penghuni lain di dalamnya, terlebih apabila makhluk gaib yang tinggal di sana sangat jail dan tak mempunyai rasa takut sama sekali untuk mengganggu siswa maupun guru yang sedang bekerja di sana.

Hantu Nancy adalah salah satu cerita hantu yang cukup populer dimana konon katanya hantu tersebut menghuni salah satu sekolah yang berdiri di dataran Kota Bandung. Hantu yang berwujud seorang noni Belanda cantik bernama Nancy tersebut sangat populer, terlebih bagi kalangan anak kelahiran tahun 90-an.

Nancy sendiri diketahui adalah sosok seorang perempuan cantik yang meninggal secara tragis karena bunuh diri dengan melompat dari tangga aula sekolah karena hubungan asmaranya yang tak direstui oleh kedua orangtuanya. Ada cerita yang beredar tentang hantu noni Belanda bernama Nancy tersebut yang terjadi pada tahun 1998 dimana seorang guru tak sengaja bertemu dan melihat Nancy secara langsung sesaat setelah dirinya menyelesaikan lembur di sekolah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5019 seconds (0.1#10.140)