Treatment Collagen Jadikan Kulit Wajah Gisella Anastasia Lebih Kenyal dan Cerah

Jum'at, 29 Juli 2022 - 20:12 WIB
loading...
Treatment Collagen Jadikan Kulit Wajah Gisella Anastasia Lebih Kenyal dan Cerah
Salah satu treatment yang dilakukan Gisel adalah Improvement Collagen and Rejuvenation atau disebut juga treatment Collagen di klinik langganannya, AA Clinic dengan owner dr. Mariza Alwi Harahap, AIFO-K, M.Biomed (AAM) dan dr. Maya Safriana Lubis, AIFO-K,
A A A
JAKARTA - Setiap perempuan tentunya ingin selalu tampil awet muda. Namun tak bisa dipungkiri seiring bertambahnya usia tanda-tanda penuaan akan mulai nampak pada wajah. Pasalnya, jaringan kolagen dan elastin dalam tubuh semakin berkurang sehingga menyebabkan penuaan pada kulit.

Penuaan pada kulit ditandai dengan kulit yang tidak lagi elastis atau kendur, kulit juga tampak kusam dan timbul flek-flek hitam pada wajah. Selain itu, pada wajah juga akan tampak kerutan, cekungan seperti under eye dan garis senyum yang dalam (deep smile line).

Umumnya penuaan kulit akan mulai nampak di usia 30 tahunan. Menyadari usianya sudah menginjak 31 tahun, artis dan penyanyi Gisella Anastasia rutin melakukan perawatan kecantikan, baik perawatan kecantikan kulit harian di rumah maupun melakukan treatment di klinik.

Alhasil, dengan rutin melakukan treatment kecantikan, maka Gisel pun tetap terlihat cantik dan awet muda. Salah satu treatment yang dilakukan Gisel adalah Improvement Collagen and Rejuvenation atau disebut juga treatment Collagen di klinik langganannya, AA Clinic dengan owner dr. Mariza Alwi Harahap, AIFO-K, M.Biomed (AAM) dan dr. Maya Safriana Lubis, AIFO-K, M.Biomed (AAM).

Baca Juga: Cegah Penuaan Dini, Gisel Rutin Lakukan Perawatan Collagen

“Saya senang melakukan treatment Collagen ini karena treatment-nya tidak terlalu lama dan hasilnya bagus,” ungkap ibu dari Gempita saat ditemui di sela-sela treatment di AA Clinic yang beralamat di Gedung Tifa/Tifa Arum Realty lt. 8 Suite 801 (PT Haju Medical Indonesia) Jl. Kuningan Barat 1 No. 26, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Gisel, setelah menjalani treatment Collagen ini ia merasakan elastisitas kulitnya terjaga, sehingga kulit lebih kenyal dan skin tone jauh lebih cerah.

Treatment Collagen. Dalam kesempatan yang sama, dr. Maya Safriana Lubis, AIFO-K, M.Biomed (AAM), Owner AA Clinic menjelaskan bahwa treatment Improvement Collagen and Rejuvenation merupakan treatment minimal invasive dengan menginjeksikan bahan PDLLA yang aman bagi tubuh.
Bahan PPDLA ini dapat meningkatkan pembentukan kolagen baru pada kulit.

Sebagaimana diketahui, kolagen dapat memberikan banyak manfaat seperti membantu mengencangkan kulit, mencegah penuaan dini, sekaligus mengurangi kulit kering dan keriput. “Treatment Collagen ini dapat memperbaiki tekstur wajah, membuat kontur wajah lebih baik, volumizing dan membuat wajah tampak lebih muda,” jelas dr. Maya.

Oleh karena itu, saran dr. Maya, seseorang yang pada wajahnya sudah timbul kerutan, cekungan pada wajah seperti under eye dan deep smile line dapat melakukan treatment Collagen ini.
Berikut tahapan pengerjaan treatment Collagen dengan proses pengerjaannya singkat kurang lebih 45-60 menit tergantung pada area treatment:

1. Dokter akan melakukan assessment terlebih dahulu untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh pasien.
2. Wajah pasien diberi krim anastesi, kurang lebih 30 menit.
3. Jika memakai canula injeksikan anastesi dahulu pada entry point.
4. Lalu injeksikan bahan PDLLA pada area yang dibutuhkan.

Menurut dr. Maya, ia tidak terlalu banyak memasukkan produk tersebut untuk menghindari over fill. Meski proses pengerjaannya singkat, namun kata dr. Maya hasilnya immediately akan langsung terlihat dan semakin lama akan semakin membaik (secara gradually) mengikuti proses wound healing pada kulit. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya treatment dilakukan 2-3 kali. “Pasien akan dapat melihat hasil di sekitar 1-2 bulan,” jelas dr. Maya.

Lebih lanjut jelas dr. Maya, setelah treatment pasien dapat langsung beraktivitas normal, karena treatment Collagen ini termasuk minimal invasive. Meski demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan setelah melakukan treatment, antara lain:

1. Setelah treatment sebaiknya jangan melakukan olahraga dahulu atau aktivitas yang mengeluarkan keringat banyak, selama kurang lebih 1-2 hari.
2. Sebaiknya tidak langsung menggunakan make up. Pasalnya, dalam proses pengerjaannya ada perlukaan pada area injeksi dan dikhawatirkan akan timbul infeksi.
3. Setelah injeksi menjaga area injeksi tetap bersih supaya menghindari injeksi.

Bila sudah terlihat hasil dari treatment Collagen ini, menurut dr. Mariza Alwi Harahap, AIFO-K, M.Biomed (AAM), Owner AA Clinic, sebaiknya tetap melakukan maintenance perawatan. Treatment Collagen sebaiknya dilakukan kembali secara rutin maksimal 6 bulan, yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

“Untuk hasil maksimal, treatment Collagen ini bisa dikombinasikan dengan penggunaan laser di layer epidermis (bagian luar), sementara bagian dalam (dermis) memakai collagen stimulator. Tetapi kombinasi ini tergantung kebutuhan pasien,” jelas dr. Mariza.

Selanjutnya, tips dari dr. Mariza untuk menjaga elastisitas kulit dan skin tone kulit lebih cerah, yakni:
- Rajin memakai sun cream.
- Perawatan kulit rutin (menggunakan skincare).
- Mengonsumsi makanan yang kaya akan collagen.
- Istirahat yang cukup.
- Rajin olahraga
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1663 seconds (11.252#12.26)