Tom Hanks Donorkan Darah untuk Riset Vaksin COVID-19

Senin, 27 April 2020 - 07:34 WIB
loading...
Tom Hanks Donorkan Darah untuk Riset Vaksin COVID-19
Tom Hanks belakangan ini baru mengetahui kalau ia memiliki antibodi untuk melawan coronavirus. Foto/Jeff Kravitz/Getty Images
A A A
JAKARTA - Usai dinyatakan sembuh dari COVID-19, Tom Hanks agaknya semakin peduli pada penanganan penyakit ini. Informasi terakhir, Hanks mengatakan ingin mendonorkan darahnya agar digunakan untuk pengembangan vaksin coronavirus.

Aktor peraih Oscar berusia 63 tahun bersama sang istri, Rita Wilson, baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka telah secara suka rela menyumbangkan darah serta plasma untuk kepentingan riset COVID-19.

"Kami tak hanya didekati, kami malah bilang "apakah Anda menginginkan darah kami? Dapatkah kami menyumbang plasma?" Dan, faktanya, kami bakal memberikannya sekarang kepada pihak yang mau mengerjakan riset yang saya ingin namai Hank-ccine,” kata Hanks melalui podcast National Public Radio (NPR), seperti dikutip laman Page Six.

Hanks menambahkan, dirinya dan istri belakangan ini mengetahui bahwa mereka memiliki antibodi untuk melawan coronavirus. Antibodi itu didapat setelah keduanya terinfeksi COVID-19 di Australia bulan lalu dan berhasil sembuh.

"Banyak yang menanyakan, apa yang kami lakukan sekarang? Apa ada yang bisa kami lakukan? Dan, pada kenyataannya, kami baru tahu kalau kami membawa antibodi itu," ujar Hanks.

Hingga dinyatakan sembuh, Hanks sendiri tak pernah tahu bagaimana dia dan sang istri bisa terinfeksi COVID-19 kala mereka sedang mengerjakan proyek film yang mengangkat perjalanan hidup Elvis Presley karya Baz Luhrmann.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4111 seconds (0.1#10.140)