5 Alasan Mengapa Tidur Menggunakan Bantal Itu Penting

Sabtu, 30 Juli 2022 - 09:41 WIB
loading...
5 Alasan Mengapa Tidur Menggunakan Bantal Itu Penting
Menggunakan bantal saat tidur memiliki banyak manfaat kesehatan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Tidur merupakan hal yang dibutuhkan manusia untuk beristirahat, terutama di malam hari. Di zaman modern ini, kebanyakan masyarakat menggunakan bantal tidur supaya lebih nyenyak. Jika dilihat dari sisi medis, menggunakan bantal tidur saat terlelap juga memiliki manfaat lho!

Nah, dilansir berbagai sumber pada (30/7/2022), berikut adalah 5 manfaat dari sisi kesehatan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan bantal tidur di malam hari.

Sebagai Pengaman Kepala

Saat tidur menggunakan bantal, kepala akan lebih aman. Bantal dapat berfungsi sebagai penahan posisi kepala. Bantal yang ada di samping atau guling dapat menjadi proteksi saat jatuh terutama pada bayi.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Beberapa bahan bantal dapat menyimpan panas sehingga dapat tetap hangat. Fungsi ini cocok bagi Anda yang tinggal di daerah dingin atau saat musim penghujan. Dengan bantal yang empuk dan pas, ini dapat memperlancar aliran darah ke otak sehingga akan mengurangi sakit atau kram pada leher.



Mengurangi Masalah Kesehatan Lain

Mengutip dari Health.harvard.edu, tidur dengan tubuh bagian atas lebih tinggi mengurangi gejala masalah sinus. Tidur dengan bantal juga dapat mencegah kambuhnya vertigo posisional paroksismal jinak, yaitu kondisi di mana kristal kecil di telinga bagian dalam terlepas dan menyebabkan pusing yang ekstrem.

Mengurangi Sakit Leher
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)