MNC Peduli dan KOIN Salurkan Bantuan Kantong Stoma buat Penderita Ostomate

Sabtu, 30 Juli 2022 - 14:32 WIB
loading...
MNC Peduli dan KOIN Salurkan Bantuan Kantong Stoma buat Penderita Ostomate
MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bersama Komunitas Ostomate Indonesia (KOIN) menyelenggarakan ostomathe gathering. / Foto: MPI/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bersama Komunitas Ostomate Indonesia (KOIN) menyelenggarakan ostomathe gathering bertajuk Sinergi #KitaAdadanKitaPeduli "Bersama Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Ostomate Indonesia".

Kegiatan ini ditujukkan sebagai bentuk dukungan kepada para penderita ostomate. Pasalnya, penderita ostomate di Tanah Air terbilang banyak, namun jarang terekspos dan kurang didukung.

Dalam acara tersebut turut diberikan kantong stoma bagi para penderita, yang diserahkan secara simbolis oleh perwakilan MNC Peduli bersama KOIN kepada salah satu penderita ostomate.

Baca juga: Gandeng KOIN, MNC Peduli Beri Dukungan Para Penderita Ostomate

Ostomate sendiri adalah orang dengan kondisi stoma yaitu adanya lubang di perut akibat tindakan operasi pengangkatan saluran cerna atau saluran kemih.

Pembina Yayasan KOIN, dr. Fajar Firsyada mengatakan bahwa kantong stoma sendiri sulit untuk didapatkan, salah satunya karena harganya terbilang mahal.

"Nah ini masalah yang ada pada pasien-pasien stoma, bahwa kantong ini tidak murah, harganya masih cukup mahal," ungkap dr. Fajar Firsyada di kawasan Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Sabtu (30/7/2022).

Maka dari itu KOIN berusaha membantu para penderita ostomate yang kurang mampu. "Sehingga kami dari KOIN itu membentuk komunitas, kita mencari untuk membantu para pasien stoma yang memang kekurangan," ujar dr. Fajar.

Untuk diketahui, harga satu pcs kantong stoma dibanderol sekitar Rp20 ribu hingga Rp30 ribu, ini tergantung merek.

"Tapi saat ini masih dari impor karena itu kita mencari donasi untuk kantong supaya keluarga atau pasien yang stoma di seluruh Indonesia bisa kami support," ujar dr. Fajar Firsyada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)