Roy Citayam Tolak Tawaran Beasiswa dari Sandiaga Uno untuk Kedua Kali: Buat Adik Saya Bisa Nggak Pak?

Senin, 01 Agustus 2022 - 07:54 WIB
loading...
Roy Citayam Tolak Tawaran Beasiswa dari Sandiaga Uno untuk Kedua Kali: Buat Adik Saya Bisa Nggak Pak?
Roy Citayam Fashion Week beberapa waktu lalu sempat viral karena menolak beasiswa yang ditawarkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto/Tangkap Layar YouTube MOP Channel
A A A
JAKARTA - Roy Citayam Fashion Week beberapa waktu lalu sempat viral karena menolak beasiswa yang ditawarkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Tak hanya nitizen, keputusan Roy itu pun sangat disayangkan oleh berbagai pihak sehingga membuatnya kembali viral.

Sandiaga lantas mempertanyakan alasan Roy menolak beasiswa darinya. “Saya pernah menawarkan beasiswa tapi ditolak sama Roy. Boleh tahu nggak alasannya kenapa? Nggak apa-apak kok. Saya nggak marah. Tapi pengin tahu alasannya kenapa?” tanya Sandiaga saat melakukan live bersama Roy di Instagram @pesona.indonesia, Minggu (31/7/2022) malam.



Roy lantas menjawab alasannya menolak beasiswa tersebut kepada Sandiaga. Menurut pemilik nama asli Aji Afriandi itu, saat ini dia ingin fokus untuk menjadi seorang kreator konten agar bisa membantu perekonomian orangtua.

“Alasannya, yang saat ini saya butuhin sih uang Pak. Soalnya buat ngebantu orangtua. Pengin jadi content creator. Buat ngebantu sekolah adik juga sih,” jawab Roy.

Sandiaga lantas memaklumi alasan Roy mengambil keputusan tersebut. Meski begitu, mantan wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut tak menyerah untuk kembali menawarkan Roy beasiswa untuk kedua kali. Terlebih, pada penawaran kedua tersebut, Sandiaga memastikan Roy bisa tetap membuat konten dan beraktivitas seperti biasa agar bisa terus berkarya dan menghasilkan uang untuk membantu orangtua.



“Oke. Sekarang saya bisa ngerti. Tapi kalau misalnya saya tawarin lagi, kira-kira dengan pemikiran untuk supaya tetap Roy masih bisa ngonten, masih bisa berkegiatan, tapi Roy juga dapat pelatihan agar konten-kontennya nanti lebih keren. Kira-kira diterima nggak?” tanya Sandiaga.

Namun, penawaran Sandiaga lagi-lagi ditolak halus oleh Roy. Pendiriannya teguh untuk fokus menjadi seorang content creator. Bahkan, Roy meminta kepada Sandiaga agar beasiswa tersebut dialihkan untuk adiknya yang juga sempat putus sekolah.

“Diterima kalau buat content creator sih Pak. Tapi kalau beasiswa, maaf banget Pak. Paling buat adik saya, bisa nggak Pak?” ungkap Roy.

Sandiaga lantas mengabulkan permintaan Roy. Meski begitu, dia meminta Roy untuk tetap berkomitmen menjadi seorang kreator konten yang berkualitas, dengan mengajak remaja itu mengikuti pelatihan khusus.

“Kalau permintaan Roy seperti itu, nanti berarti beasiswanya dialihkan ke adik. Tapi, dengan syarat Roy harus mau ikut pelatihan untuk membuat konten yang bagus. Jadi nggak cuma terkenal kali ini aja. Tahun depan, tahun depannya lagi untuk mendapatkan ilmu untuk terus membuat konten yang bagus dan tetap disukai masyarakat sesuai dengan tren. Jangan cuma tahun 2022 aja kemudian redup,” ujar Sandiaga.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)