Jus yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat, Mudah Dibuat di Rumah

Senin, 01 Agustus 2022 - 16:28 WIB
loading...
Jus yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat, Mudah Dibuat di Rumah
Jus yang bisa menurunkan kolesterol jahat mudah dibuat di rumah. Minuman ini mengandung beberapa senyawa yang terbukti mengurangi kolesterol secara alami. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Jus yang bisa menurunkan kolesterol jahat mudah dibuat di rumah. Minuman ini mengandung beberapa senyawa yang terbukti mengurangi atau mengontrol kolesterol secara alami dan efektif.

Menurut Lauren Manaker, MS, RDN, penulis The First Time Mom's Pregnancy Cookbook and Fueling Male Fertility, salah satu minuman terbaik yang dapat membantu menurunkan kolesterol adalah jus jeruk 100 persen.

Dilansir dari Eat This, Senin (1/8/2022) jus jeruk tanpa tambahan gula adalah minuman yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan dan dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

"100 persen jus buah adalah minuman manis alami yang bebas lemak dan sodium, dan sarat dengan vitamin dan mineral," kata Manaker.

Baca Juga: Cara Menurunkan Kolesterol Jahat dalam 30 Menit Tanpa Obat

Tak hanya itu, menurut Manaker, jus jeruk juga bisa membantu mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi . Di mana data menunjukkan bahwa minum jus jeruk 100 persen dikaitkan dengan pengurangan kolesterol total, serta kolesterol LDL atau kolesterol jahat.

"Plus, minuman ini juga dapat meningkatkan kolesterol HDL atau kolesterol baik," jelas Manaker.

Manaker juga mencatat bahwa tinjauan yang diterbitkan dalam Phytotherapy Research menemukan bahwa minum jus jeruk setiap hari dapat menurunkan kadar kolesterol total. Tinjauan tersebut menunjukkan bahwa ada hubungan antara jus jeruk dan sensitivitas insulin, tetapi ini tidak sepenuhnya terbukti.

Jika Anda ingin minum segelas jus jeruk, pastikan meminum jus jeruk 100 persen tanpa tambahan gula untuk mendapatkan manfaat kesehatan dan penurun kolesterol sepenuhnya.

Baca Juga: Buah yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat, Wajib Nyetok di Rumah
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1830 seconds (11.210#12.26)