Rayakan HUT RI ke-77, Pendaki Cilik Ini Akan Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Elbrus

Senin, 01 Agustus 2022 - 22:40 WIB
loading...
Rayakan HUT RI ke-77, Pendaki Cilik Ini Akan Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Elbrus
Pendaki cilik, Khansa Syahlaa akan mengibarkan bendera merah putih di Gunung Elbrus, Rusia. Kegiatan ini untuk merayakan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022. Foto/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Pendaki cilik, Khansa Syahlaa akan mengibarkan bendera merah putih di Gunung Elbrus, Rusia. Kegiatan ini bertujuan untuk merayakan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022.

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf Hengky Manurung mengapresiasi Khansa. Terlebih, Gunung Elbrus dikenal sebagai puncak gunung tertinggi di Eropa.

"Yang pasti bangga, terhadap generasi muda milenial kita Khansa. Ia merupakan anak mudah yang mau mendaki gunung 77," kata Hengky saat Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

Menariknya, seluruh peralatan gunung Khansa menggunakan produk asli buatan Indonesia. Hengky menjelaskan, dia memakai barang-barang dari salah satu toko di Bandung, Jawa Barat.


Selain mengibarkan bendera merah putih, Khansa rencananya juga akan menancapkan bendera Wonderful Indonesia di atas puncak gunung Elbrus itu.

"Lebih bangga lagi, karena dia seluruhnya menggunakan produk-produk Indonesia. Jadi bangga buatan Indonesia kita bawa campaign ke luar negeri juga. Dan kami titip bendera Wonderful Indonesia, tertancap di gunung Elbrus, Rusia," jelas Hengky.

Khansa mengungkapkan bahwa pendakiannya ini benar-benar untuk merayakan HUT RI ke-77. Di mana Gunung Elbrus ini menjadi gunung ke-77 yang didaki selama ini.

"Aku akan melakukan ekspedisi pengibaran bendera merah putih di puncak tertinggi di benua Eropa, Gunung Elbrus di Rusia. Memiliki ketinggian mencapai 5.642 mdpl, bertepatan dengan ulang tahun Indonesia ke-77, dan ini akan menjadi gunung ke-77 yang akan aku daki," ungkap Khansa.


Perempuan 16 tahun ini akan kembali melanjutkan program pendakian tujuh summits atau tujuh puncak tertinggi di tujuh benua bersama ayahnya, yaitu Aulia Ibnu.

Gunung Elbrus menjadi target ketiganya, setelah sebelumnya berhasil mencapai dua dari tujuh puncak gunung tertinggi lainnya. Di antaranya Gunung Kilimanjaro 5.895 mdpl di Afrika (2019) dan Gunung Cartenz pyramide di 4.848 mdpl di Papua (2017).

Di sisi lain, Khansa dan ayahnya dilepas oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang akan bertolak ke Moskow pada Minggu (7/8/2022).
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)