Morph Team Bakal Wakili Indonesia di Ajang PMWI 2022

Senin, 01 Agustus 2022 - 23:40 WIB
loading...
Morph Team Bakal Wakili Indonesia di Ajang PMWI 2022
CEO Morph Benigno Mandela mengatakan Morph Team akan kembali memperkuat posisi di ranah esports Indonesia. Hal ini dengan menghadirkan team player baru. Foto/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - CEO Morph Benigno Mandela mengatakan Morph Team akan kembali memperkuat posisi di ranah esports Indonesia. Hal ini dengan menghadirkan team player serta management baru.

Dengan mengusung tagline Beyond Esports, Morph tidak hanya berbicara tentang electronic sports secara kompetitif. Mereka juga fokus kepada pengembangan gaya hidup dan ekonomi industri esports.

“Setelah 2 tahun berkancah di dunia esports Indonesia, kini Morph memperkuat team dengan management baru dengan pro-player ternama PUBG Mobile World Invitational (PMWI) 2022,” kata Benigno saat Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

“Dengan membawa nama tim MORPH GGG, kami melangkah ke turnamen dunia di Riyadh, sebagai satu satunya team PUBG Mobile dari Indonesia untuk main tournament,” tambahnya.


PMWI merupakan salah satu ajang terbesar PUBG Mobile, yang menghadirkan tim-tim kelas atas PUBG Mobile untuk memperebutkan gelar sebagai tim terbaik. Beberapa nama tim yang sudah tidak asing di dunia esport PUBG dan ikut bertanding di kejuaraan dunia tersebut adalah DAMWON Gaming, 4Rivals, Box Gaming, dan Nigma Galaxy.

Sementara Morph GGG sendiri, menjadi perwakilan satu-satunya Indonesia yang akan bersaing dengan tim dunia tersebut.

Benigno menyebut, sejak awal Juli 2022, Morph Team merekrut player baru yang telah memiliki reputasi sebagai juara PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Spring Split 2022. Team ini terdiri dari Excel Tio Ananta (Frenzzy), Muhammad Ilham (Rocky), Muhammad Fajaryan Syawaldi Azhary (Fajar), ditambah dengan kembalinya Muhammad Afridza tmani (Zaay) dan Ariezky Very Haridjaya (TakaNoMe).

Bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Morph Team berkomitmen mendukung ekonomi kreatif Indonesia melalui esports. Keberangkatan Morph Team ke Riyadh ini juga didukung oleh Kemenparekraf.


Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, keikutsertaan Morph di turnamen PUBG Mobile World Invitation ini merupakan salah satu pintu masuk pariwisata global ke Indonesia yakni melalui esports.

“Dan saya berharap bila kita bisa ikut berkontribusi bagi anak muda dan ekonomi kreatif di Indonesia melalui esports,” harap Sandiaga.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)