Peduli Lingkungan, Saykoji Rayakan Satu Tahun Candi Darling

Senin, 29 Juni 2020 - 09:21 WIB
loading...
A A A
Pada virtual ceremony ini, Candi Darling bekerja sama dengan Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Daerah Istimewa Yogyakarta, Zaimul Azzah dan juga Kebun Kumara. Rangkaian acara diawali dengan seremoni secara virtual dengan talkshow bersama Zaimul Azzah dan juga Andovi Da Lopez.

Kepala BPCB DIY Zaimul Azzah menyambut positif upaya Bakti Lingkungan Djarum Foundation melalui program Candi Darling. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi momentum untuk merawat lingkungan tidak terputus dan tetap berkesinambungan.

“Upaya ini bagus sekali untuk selalu meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap pentingnya pelestarian alam,” ujar Zaimul.

Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation Tania Anggriani menambahkan, selama satu tahun berjalan, Candi Darling berhasil mengajak lebih dari 1.200 mahasiswa dari 238 perguruan tinggi untuk bersama-sama menanam di berbagai situs sejarah. Total tanaman dan pohon yang ditanam mencapai 11.653 pohon dan tanaman dari 45 jenis pohon/tanaman yang ditanam. Seluruh flora berasal dari Pusat Pembibitan Tanaman (PPT) Bakti Lingkungan Djarum Foundation yang terletak di Kudus, Jawa Tengah.

“Tentu kami berharap akan semakin banyak anak-anak muda yang peduli dengan lingkungan dan bergabung dalam Siap Darling, karena nantinya merekalah yang akan menikmati apapun kebaikan yang mereka lakukan hari ini,” imbuh Tania.

Setelah seremoni virtual dan talkshow pada akhir pecan lalu, kegiatan dilanjutkan dengan workshop yang diadakan pada Rabu, 1 Juli 2020. Melalui talkshow dan workshop ini, wawasan peserta diperkaya tentang seluk beluk kondisi lingkungan di Indonesia dan teknik menanam yang baik.

Tak hanya itu, setiap peserta juga diminta mengunggah hasil workshop ke akun sosial media masing-masing dengan tagar DarlingFromHome. Setiap Darling Squad yang berpartisipasi dalam workshop bersama Kebun Kumara akan memperoleh e-sertifikat Darling From Home yang dibagikan kepada usai acara.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)