Evermos Bersama W20 Berbagi Inspirasi dan Kunci Sukses Pengusaha Perempuan

Selasa, 02 Agustus 2022 - 21:13 WIB
loading...
Evermos Bersama W20 Berbagi Inspirasi dan Kunci Sukses Pengusaha Perempuan
Evermos bersama W20 mengadakan acara dialog untuk para perempuan agar saling berbagi kisah dalam membangun usaha. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebagai wujud komitmen membangun ekonomi yang inklusif untuk para pengusaha perempuan Indonesia, Evermos bersama W20 mengadakan acara dialog untuk para perempuan agar saling berbagi kisah dalam membangun usaha. W20 sendiri merupakan engagement group dari presidensi G20 yang fokus pada pemberdayaan perempuan. Kolaborasi Evermos dan W20 ini merupakan rangkaian yang kedua dengan tema Story of Us: Together Stronger.

Acara yang diadakan pada hari Minggu, 24 Juli 2022 di Reveuse Resto, Kota Bandung ini dihadiri oleh 19 pengusaha perempuan dan 3 pemateri untuk saling berbagi inspirasi dan kunci sukses mereka dalam membangun usaha. Ketiga pemateri merupakan para sosok pengusaha perempuan sukses yaitu Elvina Melati dari brand kebutuhan ibu & anak Elephas, Neysa Valeria dari brand teh Havilla Gourmet Tea dan Mila An'Umillah Zayyanah dari brand hijab Milyarda Hijab.

Para pemateri menekankan pentingnya “passion” dalam membangun usaha. Ketika usaha adalah sesuatu yang dicintai, pengusaha akan lebih tahan banting dan konsisten ketika membangun usahanya. Hal ini dialami oleh Neysa yang merupakan seorang pecinta teh dari kecil.

“Do things that make your heart sing, itulah prinsip saya dalam menjalankan usaha. Konsistensi dibutuhkan untuk membangun usaha yang sukses. Kita akan tetap konsisten jika usaha yang kita bangun adalah sesuatu yang kita cintai. Jika bukan seorang pencinta teh, saya mungkin sudah menyerah dari dulu ketika jatuh bangun membangun Havila,” ujar Neysa.



Selain passion, para pembicara juga menekankan pentingnya semangat untuk memberikan kebermanfaatan. Elvina berhasil membangun usaha yang mempekerjakan masyarakat sekitar, Neysa memberdayakan para petani teh agar lebih produktif dan Mila melatih para resellernya agar bisa mandiri berjualan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ketika usaha mampu memberikan kebermanfaatan, hal ini akan mengundang berbagai kebaikan. Selain itu, akan timbul rasa syukur dan semangat untuk terus mengembangkan usaha, karena bisa bermanfaat untuk orang lain.

Co-Founder Evermos, Iqbal Muslimin mengatakan, “Bersama W20, Evermos menginisiasi acara dialog eksklusif untuk berbagi kisah dan kunci sukses wirausaha perempuan. Perempuan bisa mengekspresikan hal yang dicintai menjadi usaha yang sukses, yang sekaligus bermanfaat pada masyarakat luas.” Peran perempuan tidak hanya terbatas dalam urusan rumah tangga, Evermos dan W20 mendukung peran perempuan untuk terus belajar dan bertumbuh bersama dalam membangun usaha.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3550 seconds (0.1#10.140)