SKB Food Buka Babarafi Cafe Kelima dan Perkenalkan Nasi Goreng Kebab

Rabu, 03 Agustus 2022 - 09:30 WIB
loading...
SKB Food Buka Babarafi Cafe Kelima dan Perkenalkan Nasi Goreng Kebab
SKB Food, perusahaan yang mengelola Kebab Turki Baba Rafi, membuka Babarafi Cafe yang kelima di Indonesia sekaligus merilis varian makanan baru nasi goreng kebab ala Chef Muto. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Sari Kreasi Boga Tbk (SKB Food), perusahaan yang mengelola Kebab Turki Baba Rafi, membuka Babarafi Cafe yang kelima di Indonesia sekaligus merilis varian makanan baru nasi goreng kebab ala Chef Muto.

Direktur Utama SKB Food Eko Pujianto mengatakan, peluncuran cabang baru Babarafi Cafe di Bekasi merupakan bagian dari konsistensi Perseroan untuk terus membesarkan brand Baba Rafi sebagai pelopor waralaba kebab di dunia secara adaptif dan inovatif.

”Babarafi Cafe merupakan salah satu produk premium dari brand Baba Rafi di bawah naungan SKB Food untuk terus menumbuhkan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan dan pemegang saham sekaligus menciptakan pengalaman baru di bidang kuliner kepada lebih banyak masyarakat,” paparnya melalui keterangan tertulis, Rabu (3/8/2022).

Dengan semakin bertambahnya produk premium Baba Rafi, diharapkan bisa meningkatkan kontribusi dari bisnis waralaba ini secara berkesinambungan dan jangka panjang. Saat ini, kontribusi dari waralaba Baba Rafi terhadap total pendapatan SKB Food sebesar sekitar 10%. Adapun dominasi kontribusi pendapatan bersumber dari penjualan bahan baku (rantai pasok) makanan dan minuman.

”Meskipun kontribusinya terhadap total pendapatan SKB Food tidak dominan, namun waralaba Baba Rafi dengan segala keunikan dan terutama peran signifikannya terhadap UMKM kuliner di Indonesia memiliki prospek yang positif. Kami yakin akan terus bertumbuh secara jangka panjang,” kata Eko Pujianto.

Selain Babarafi Cafe, inovasi SKB Food terhadap waralaba Baba Rafi juga dilakukan dengan melakukan penjualan produk menggunakan truk makanan (Foodtruck) dengan merek Rafi Express sejak 2021. Sampai saat ini Rafi Express dengan menu andalan salah satunya Rice Bowl memiliki gerai sebanyak 78 unit.

Inovasi lainnya berkaitan dengan produk di bawah naungan SKB Food adalah Kebab Kitchen (49 gerai), Smokey Kebab (10 gerai), Sueger (19 gerai), Container Kebab by Babarafi (34 gerai), Jellyta (7 gerai), dan tentu saja Kebab Turki Babarafi itu sendiri sebanyak 766 gerai.

Khusus untuk Babarafi Cafe terbaru di Bekasi, SKB Food memperkenalkan menu baru yaitu nasi goreng baba dari Chef Muto. ”Hari ini untuk pertama kali saya membuat nasi goreng baba dengan resep dari SKB Food di acara Grand Opening Babarafi Cafe,” ujar Chef Muto.

Untuk informasi, SKB Food sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penjualan bahan baku dan waralaba makanan serta minuman, akan mulai mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham RAFI pada 5 Agustus 2022.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)