alexametrics

Black is King, Film Karya Beyonce yang Terinspriasi The Lion King

loading...
Black is King, Film Karya Beyonce yang Terinspriasi The Lion King
Disney Plus telah mengumumkan film baru karya Beyonce berjudul Black Is King. Film ini ternyata terinspirasi dari film Disney The Lion King yang dibuat ulang. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Disney Plus telah mengumumkan film baru karya Beyonce berjudul Black Is King. Film ini ternyata terinspirasi dari film Disney The Lion King yang dibuat ulang.

Black is King akan dirilis pada 31 Juli secara streaming dan disebut sebagai album visual yang ditulis, disutradarai, dan diproduksi oleh Beyonce.

Teaser satu menit menampilkan Beyonce dan telah dirilis pada akhir di beyonce.com. Dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan film tersebut, Parkwood Entertainment Disney dan Beyonce mengatakan bahwa Black is King adalah sebuah memoar perayaan untuk dunia tentang pengalaman Black.



“Film ini adalah cerita untuk zaman yang memberi informasi dan membangun kembali masa kini. Reuni budaya dan berbagi kepercayaan generasi. Sebuah kisah tentang bagaimana orang yang paling hancur memiliki karunia yang luar biasa dan masa depan yang terarah," kata Parkwood Entertainment.

Dilansir dari Independnet, Beyoncé menyuarakan Nala di film The Lion King tahun lalu dan juga memproduksi The Gift, sebuah album yang dirilis bersamaan dengan film tersebut.

Adapun film ini menampilkan sejumlah artis ternama, termasuk Childish Gambino, Kendrick Lamar, Jay-Z, Jessie Reyez, Pharrell, dan putri Beyonce, Blue Ivy Carter. Beyoncé juga bekerja sama dengan seniman Afrika seperti Wizkid, Bruna Boy, Yemi Alade, Shatta Wale dan Mr Eazi.

Black is King menampilkan kembali pelajaran dari The Lion King untuk raja dan ratu muda saat ini yang mencari mahkota mereka sendiri.

"Pelajaran abadi ini diungkapkan dan tercermin melalui suara-suara orang kulit hitam hari ini, sekarang duduk dengan kekuatan mereka sendiri," lanjut Parkwood Entertainment. (Baca juga: Daftar Rilis Film Blockbuster 2020-2021).

"Black Is King adalah penegasan tujuan besar, dengan visual yang merayakan ketahanan dan budaya kulit hitam. Film ini menyoroti keindahan tradisi dan keunggulan kulit hitam," sambungnya.

Sebelumnya, Beyonce merilis lagu baru berjudul Black Parade. Lagu tersebut membahas pemberdayaan kulit hitam dan gerakan Black Lives Matter setelah pembunuhan George Floyd.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak