3 Jus yang Bisa Membantu Menurunkan Kolesterol dan Darah Tinggi

Rabu, 03 Agustus 2022 - 22:30 WIB
loading...
A A A
2. Jus Jeruk

Jus Jeruk menjadi salah satu minuman favorit di dunia. Secara umum, jus jeruk tinggi nutrisi penting, seperti Vitamin C, folat dan Potasium. Tak hanya itu, jus ini juga tinggi antioksidan. Sehingga dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Dikutip dari Healthline, pada berbagai manfaatnya, salah satu yang paling penting adalah meningkatkan kesehatan jantung. Dalam hal ini, jus jeruk berperan sebagai penurun tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Sebagai contoh, dalam sebuah penelitian pada 129 orang yang mengonsumsi jus jeruk jangka panjang, hal ini terbukti menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat pada tubuh.

Selain itu, terjadi juga peningkatan kadar HDL atau kolesterol baik yang bisa meningkatkan kesehatan jantung. Terakhir, jus jeruk juga efektif dalam menurunkan tekanan darah diastolik pada orang dewasa.

Baca juga : Cara Sederhana Turunkan Kolesterol, Begini Tipsnya!

3. Jus Buah Delima

Jus penurun kolesterol dan darah tinggi yang berikutnya adalah jus buah delima. Sama halnya dengan jus buah lainnya, jus delima mengandung antioksidan seperti polifenol.

Dikutip dari Mayo Clinic, dalam sebuah studi diperkirakan bahwa jus delima bisa memblokir atau memperlambat penumpukan kolesterol di dinding arteri.

Jus buah delima memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi dari jus lainnya. Dalam hal ini, antioksidan dianggap memberikan manfaat bagi perlindungan jantung, termasuk mengurangi kadar LDL atau kolesterol jahat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)