5 Sayuran Penurun Kolesterol Paling Cepat, Nomor Terakhir Punya Sifat Anti-Peradangan

Kamis, 04 Agustus 2022 - 08:15 WIB
loading...
A A A
3. Brokoli

Sayuran yang satu ini bukan hanya lezat, tapi juga mampu mengelola kolesterol dalam tubuh Anda. "Brokoli adalah sayuran yang bisa secara konsisten menurunkan kolesterol karena kandungan serat dan vitamin C yang tinggi," tambah Coleman.

4. Kubis Brussel

Sayuran ini kaya akan antioksidan dan sifat anti-inflamasi, jadi tidak ada salahnya menambahkan kubis brussel ke menu diet harian Anda. "Sayuran ini juga merupakan sumber vitamin C yang sangat baik, dengan begitu mampu menjaga kesehatan termasuk menurunkan tekanan darah," ungkap Coleman.

5. Artichoke

Nama sayuran ini memang tidak begitu familiar di telinga orang Indonesia. Tapi, melihat fotonya mungkin Anda akan tahu artichoke seperti apa.

Sayuran ini kaya akan vitamin dan mineral yang dapat membantu mengelola kolesterol. Terlebih kandungan serat, magnesium, dan antioksidan yang ada di sayuran ini pun memastikan kesehatan Anda paripurna.

"Artichoke tinggi serat, magnesium, dan antioksidan seperti vitamin C dan beta karoten. Sayuran ini juga tinggi vitamin K yang membantu mencegah pembentukan gumpalan darah di dalam arteri. Bahkan, artichoke punya sifat anti-peradangan," kata Coleman.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)