Gandeng Musisi, Indonesia Serasi Ajak Generasi Muda Bangkitkan Persatuan

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 16:08 WIB
loading...
A A A
Menariknya, Hadad Alwi menggandeng musisi dari beragam generasi dan genre. Bahkan, musisi yang terlibat memiliki suara keprihatinan yang sama mengenai persatuan, karena pernah mengalami kejadian yang tak mengenakkan tentang bullying.

Sebagaimana yang pernah dialami Kamasean alias Sean Idol. Dia mengisahkan pengalaman tak menyenangkan karena pernah mendapatkan rundungan atas agama dan fisiknya yang dianggap sebagai lelucon. "Makanya lewat gerakan ini ingin musik diterima sebagai bahasa persatuan," lanjutnya.

Bukan hanya lewat musik, gerakan Indonesia Serasi ini juga menyuguhkan sharing session mengenai pentingnya menjaga persatuan di tengah kemajemukan yang ada di Indonesia.

Sosok penyanyi muda Eltasya Natasha pun membagikan pengalaman pahit yang hampir serupa dengan Sean dan Kevin.

"Aku pernah ikut ajang pencarian bakat dan disuruh melepas hijab meski enggak ada pengaruhnya sama sekali. Dan hal itu malahan memotivasi aku untuk terus berkarya lebih baik lagi sebagai penyanyi yang punya karya," tuturnya.

Baca juga: 5 Artis Indonesia dengan Umur Pernikahan Tersingkat, Nomor 4 Bertahan 20 Hari

Gerakan Indonesia Serasi pun mendapat dukungan dari banyak tokoh, seperti Alissa Wahid, Addie MS, Seto Mulyadi, dan Ahmad Najib Burhani. Selain itu, ada juga Jessica Mila, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ahmad Dhani, Opick, Deddy Corbuzier, Daniel Mananta, Melly Goeslaw dan lainnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)