5 Sutradara Dunia yang Filmnya Selalu Ditunggu Penggemar

Senin, 08 Agustus 2022 - 05:50 WIB
loading...
A A A
Christopher Edward Nolan merupakan penulis dan sutradara terkenal yang lahir pada 30 Juli 1970. Ia membuat karya pertama saat berusia 7 tahun dengan memproduksi film pendek bermodalkan kamera super 8 milik ayahnya.

Pada 1998, Nolan membuat film pertamanya yang berjudul Following dengan anggaran yang rendah, sekitar USD6.000. Kesuksesannya mulai meningkat saat menyutradarai film kedua, Memento. Film tersebut membawa Nolan meraih banyak penghargaan, salah satunya Golden Globe Award untuk Skenario Asli Terbaik.

Nolan dikenal sebagai sutradara yang gemar bermain dengan pemikiran manusia dan perjalanan waktu. Hal ini dapat dilihat dari film-filmnya seperti Trilogi Batman, Inception, dan Interstellar.



3. Steven Spielberg
5 Sutradara Dunia yang Filmnya Selalu Ditunggu Penggemar

Foto/Getty Images

Steven Spielberg bisa dikatakan sebagai sutradara yang paling berpengaruh dalam dunia perfilman. Pria kelahiran 18 Desember 1946 ini telah menyutradarai banyak film legendaris. Filmnya yang terkenal antara lain Jurrasic Park, Jaws, Shrek, dan masih banyak lagi.

Film Jaws membuat namanya sebagai sutradara melejit. Film ini bahkan menerima 15 penghargaan, tiga di antaranya merupakan Piala Oscar. Kerja kerasnya sebagai sutradara membuat Spielberg menerima 198 penghargaan, tiga di antaranya Piala Oscar. Keberhasilan Spielberg membuat ia menjadi salah satu sutradara Hollywood paling terkenal dan terkaya di dunia.

4. Quentin Tarantino
5 Sutradara Dunia yang Filmnya Selalu Ditunggu Penggemar

Foto/Getty Images

Quentin Jerome Tarantino merupakan penulis sekaligus sutradara asal Knoxville, Amerika Serikat, yang lahir pada 27 Maret 1963. Tarantino dikenal dengan karya-karyanya yang kebanyakan mengandung unsur satir.

Filmnya yang berjudul Pulp Fiction berhasil tayang di Festival Film Cannes. Berkat film tersebut, dia memenangkan Palme D'Or Award. Selain itu, Tarantino juga telah menghasilkan banyak film berkualitas lain seperti Kill Bill, Once Upon A Time In Hollywood, dan Jackie Brown.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)