3 Jenis Ikan Air Laut yang Memiliki Kandungan Kolesterol Tinggi, Hindari!

Senin, 08 Agustus 2022 - 16:09 WIB
loading...
3 Jenis Ikan Air Laut yang Memiliki Kandungan Kolesterol Tinggi, Hindari!
Sedikitnya ada tiga jenis ikan air laut yang memiliki kandungan kolesterol tinggi. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga jenis ikan air laut yang memiliki kandungan kolesterol tinggi . Kolesterol bisa diartikan sebagai zat sejenis lemak yang diproduksi oleh organ hati.

Karena bentuknya yang menyerupai lemak, kolesterol ini tidak bisa larut dalam air. Dia mengalir ke seluruh tubuh dengan bantuan partikel yang disebut lipoprotein. Menurut jenisnya, lipoprotein ini terbagi menjadi Low Density Lipoprotein (LDL) dan High Density Lipoprotein (HDL).

Baca juga : Mencegah Kolesterol? Begini Caranya!

Kadar kolesterol yang tinggi pada seseorang bisa diakibatkan berbagai faktor. Salah satunya adalah asupan makanan sehari-harinya. Terkadang, sebagian orang mungkin bertanya-tanya apakah jenis ikan laut mengandung kolesterol tinggi yang berbahaya bagi tubuh.

Menurut laman Heathline, hampir semua jenis ikan mengandung kolesterol. Namun, jangan salah paham dulu. Berbagai jenis ikan ini memiliki kandungan yang berbeda-beda. Bahkan, meski terdapat kolesterol, masih ada banyak kandungan lain yang bermanfaat bagi tubuh.

Berikut beberapa jenis ikan air laut yang memiliki kandungan kolesterol tinggi :

1. Ikan Kod

Ikan kod cukup banyak ditemui di Samudra Pasifik dan Atlantik Utara. Dengan berat sekitar 1,5 hingga 100 pon, jenis ikan ini sering dihidangkan menjadi berbagai macam makanan yang lezat.

Dikutip dari Healthline, ikan kod yang dimasak dengan panas hingga kering mengandung 99 mg kolesterol dan 0,3 gr lemak jenuh. Namun, selain itu Ikan kod sendiri memiliki sumber magnesium yang baik dan bisa membantu produksi energi serta ketahanan struktur tulang.

2. Ikan Sarden
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1831 seconds (11.210#12.26)