Demi Bintangi Film 12 Cerita Glen Anggara, Prilly Latuconsina Sampai Memohon Casting

Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:55 WIB
loading...
Demi Bintangi Film 12 Cerita Glen Anggara, Prilly Latuconsina Sampai Memohon Casting
Prilly Latuconsina sangat antusias saat mendapat tawaran film 12 Cerita Glen Anggara. Dia bahkan sampai memohon kepada produser Chand Parwez Servia untuk melakukan casting. Foto/Intan Afika N/MPI
A A A
JAKARTA - Prilly Latuconsina sangat antusias saat mendapat tawaran film 12 Cerita Glen Anggara. Dia bahkan sampai memohon kepada produser Chand Parwez Servia untuk melakukan casting, bersaing dengan empat kandidat lain agar bisa mendapatkan peran sebagai Shena di film itu.

Bukan tanpa alasan, Prilly mengaku memiliki beberapa kesamaan sifat dari karakter Shena yang punya mimpi besar di film ini. Misalnya saja soal asmara, Shena tak begitu mementingkan romantisme kehidupan, dan memilih fokus berkarier demi mencapai impiannya. Pendirian itu, kata Prilly, sangat mencerminkan dirinya.

"Makanya, pas aku baca skenarionya, aku tuh suka banget. Langsung aku telepon Pak Parwez, 'pak saya suka banget plis taro saya sebagai salah satu kandidat, kalau perlu casting dulu deh biar bapak liat saya bisa kok memerankan ini walau saya gak punya pembuktian apa-apa di industri film,' akhirnya casting dan mereka suka," ujar Prilly saat ditemui di iNews Tower lantai 10, Jl Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2022).

Dalam proses seleksi, aktris berdarah Ambon dan Sunda itu mengaku khawatir tak akan terpilih, mengingat kandidat lainnya memiliki bakat serta prestasi yang mumpuni. Terlebih, Prilly juga tak punya pengalaman memainkan karakter sekompleks Shena. Oleh karena itu, mantan Maxime Bouttier ini merasa sangat terharu ketika sang produser melayangkan pilihan kepada dirinya sebagai lawan main Junior Roberts.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Angkat Isu Kesehatan Mental lewat Film Kukira Kau Rumah

"Terharu banget, coba bayangin, aku nungguin telpon dari Falcon Pictures tiap hari. Karena, aku bener-bener suka banget, jatuh cinta sama karakter Shena," ucap Prilly.

Di sisi lain, Prilly punya pandangan hidup yang berbeda dengan Shena. Jika Shena di film 12 Cerita Glen Anggara menganggap kehidupannya yang berliku sangat pahit, Prilly justru menanggapinya dengan manis, bahkan sebagai komedi.

"Kalau aku sih ketawain aja, kalau dapat masalah dihadapi aja. Malah kadang temen aku suka malas dengar aku cerita, karena ceritanya sedih tapi ekspresi aku ketawa. Dalamnya memang sakit, tapi menurut aku, rasa sakit itu mending dipendem sendiri aja," ucapnya.

Film 12 Cerita Glen Anggara sendiri merupakan film drama remaja Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Fajar Bustomi berdasarkan novel berjudul sama karya Luluk HF sekaligus sempalan dari film Mariposa yang dirilis pada tahun 2020. Selain Prilly Latuconsina, film ini juga dibintangi oleh Junior Roberts, Adhisty Zara, serta Angga Yunanda.

12 Cerita Glen Anggara bercerita tentang Shena (Prilly Latuconsina) yang ingin mewujudkan 12 daftar permintaan miliknya, sebelum dirinya meninggal dunia akibat gagal ginjal yang dideritanya. Dia kemudian bertemu dengan Glen Anggara (Junior Roberts), seorang siswa angkatan baru yang berasal dari keluarga kaya raya, tetapi memiliki kepintaran di bawah rata-rata.

Lucunya, tidak ada angin, tidak ada hujan, Shena meminta Glen menjadi kekasihnya. Lantas bagaimana selanjutnya? Jangan lupa saksikan 12 Cerita Glen Anggara pada 18 Agustus 2022 mendatang di bioskop kesayangan Anda!
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1602 seconds (11.97#12.26)