Ini 9 Makanan Sehat yang Perlu Dikonsumsi seusai Divaksin Covid-19

Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:36 WIB
loading...
Ini 9 Makanan Sehat yang Perlu Dikonsumsi seusai Divaksin Covid-19
Ada sejumlah makanan sehat yang bisa dikonsumsi setelah melakukan vaksin Covid-19. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah makanan sehat yang bisa dikonsumsi setelah melakukan vaksin Covid-19. Makanan-makanan itu juga bisa ikut memberikan perlindungan optimal.

Tidak selalu soal efek samping menakutkan yang belum terbukti kebenarannya, Anda juga perlu mengetahui daftar makanan setelah vaksin Covid-19.

Anda mungkin bertanya-tanya sebelumnya, makanan dan minuman apa yang sebaiknya dikonsumsi sesudah vaksinasi Covid-19. Karena tentunya, setiap orang ingin setiap suntikan vaksin yang diberikan bekerja dengan baik di dalam tubuh. Sehingga, kita pun ingin mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Walaupun dalam proses penelitian vaksin corona tidak ada diet khusus yang dijalani peserta, tetapi ada beberapa strategi makan yang masuk akal untuk mendukung kebutuhan tubuh Anda, baik sebelum dan sesudah Anda disuntik.

Nah, menjaga tubuh sehat dapat dilakukan dengan mengonsumsi asupan bergizi seimbang. Gizi seimbang itu bisa dari pola makan sehari-hari, misalnya karbohidrat, protein, lemak baik, serta vitamin dan mineral. Kebutuhan cairan atau hidrasi juga perlu dipenuhi.

Baca juga: Ini Dia Cara Mudah untuk Makan Lebih Sehat

Adapun daftar makanan setelah vaksin Covid-19 yang bisa dikonsumsi dan dapat mendukung gizi seimbang antara lain:

1. Aneka Buah dan Sayur

Makanan setelah vaksin Covid yang dianjurkan tentunya adalah buah dan sayur. Buah dan sayuran kaya nutrisi dapat memperkuat sistem imunitas dan memungkinkan tubuh melawan penyakit dengan lebih baik.

Asupan yang satu ini kaya vitamin C dan mampu membantu produktivitas sel darah putih. Aneka sitrus bahkan paprika bisa Anda makan setelah divaksinasi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1831 seconds (10.177#12.26)