Ini 9 Makanan Sehat yang Perlu Dikonsumsi seusai Divaksin Covid-19

Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:36 WIB
loading...
A A A
Itulah mengapa tiram menjadi makanan yang baik dikonsumsi ketika Anda membutuhkan gizi ekstra dan tentunya menjadi salah satu pilihan makanan yang baik sesudah vaksin.

7. Makanan yang Bersifat Antiinflamasi

Kunyit ialah salah satu bumbu dapur dengan sifat antiinflamasi yang kuat. Bahan tersebut baik untuk dimasukkan ke dalam makanan ataupun minuman herbal. Cita rasa kunyit termasuk netral, jadi dapat dicampur dengan bumbu lainnya.

Diet antiinflamasi juga bermanfaat untuk mencegah sakit kepala dan kelelahan, yang merupakan efek samping yang dialami beberapa orang setelah menerima vaksin Covid-19.

8. Jahe

Jahe adalah salah satu rempah yang sering digunakan sebagai penyedap makanan. selain itu, tanaman rempah ini juga sering digunakan ke dalam pengobatan tradisional sejak dulu karena kandungan nutrisinya yang baik.

Baca juga: Beragam Makanan Sehat yang Bisa Anda Santap Sesuai Usia

Nah, jahe juga penting dikonsumsi sebagai makanan setelah vaksin covid. Karena, jahe dapat membantu meredakan mual dan muntah yang bisa timbul sebagai efek samping suntikan vaksin Covid-19. Anda dapat meminum air rebusan jahe atau teh jahe yang dicampur irisan lemon untuk meredakan mual.

9. Jamur

Jamur juga bisa menjadi pilihan makanan setelah vaksin. Bahan makanan yang satu ini menyediakan selenium, tembaga, dan semua vitamin B yang tentunya baik untuk tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)