5 Profesi yang Pernah Dijalani Marcel Radhival si Pesulap Merah sebelum Terkenal

Kamis, 11 Agustus 2022 - 06:36 WIB
loading...
A A A
Marcel berusaha mengajukan proposal ke sekitar 15-20 mal. Tetapi hanya satu yang menerima, bahkan dengan budget yang sedikit. Hingga akhirnya dia mendapat kesempatan bekerja lain dari temannya.

Menjuluki pekerjaannya sebagai 'pengacara' alias pengangguran cari-cari acara, Marcel menjadi pengurus paspor dan visa untuk sebuah layanan tour travel milik temannya. Sekali jalan, ia menerima bayaran Rp50 ribu.



3. Children Attendant

Setelah menjadi 'pengacara', Marcel melamar pekerjaan di sebuah tempat bermain anak-anak di mal Senayan City Jakarta. Ia menjadi children attendant atau penjaga anak-anak yang bermain di sana.

"Ada perusahaan anak-anak kayak mandi bola, perosotan, kuda-kudaan. Gue kerja di situ sebagai penjaga anak-anak untuk memastikan mereka aman bermain di situ," tuturnya.

4. Agen Asuransi

Marcel kemudian mendapatkan tawaran pekerjaan yang menjanjikan penghasilannya melebihi children attendant, dengan iming-iming ratusan juta per bulan. Pekerjaan itu adalah agen asuransi.

"Di situ bentuknya enggak digaji, tapi komisi. Pada saat itu gue berpikir itu peluang yang bagus. Akhirnya gue memutuskan keluar dari pekerjaan penjaga anak-anak," ungkap Marcel.

5. Guru Sulap
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2641 seconds (0.1#10.140)