Lyodra Kesulitan Nyanyikan Remake Lagu Sang Dewi dengan Aransemen Megah: Notasinya Susah

Kamis, 11 Agustus 2022 - 14:14 WIB
loading...
Lyodra Kesulitan Nyanyikan Remake Lagu Sang Dewi dengan Aransemen Megah: Notasinya Susah
Lyodra Ginting kembali menelurkan karya terbaru. Dengan menggandeng musisi Andi Rianto, Lyodra me-remake lagu Sang Dewi. Foto/MPI/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Lyodra Ginting kembali menelurkan karya terbaru. Dengan menggandeng musisi Andi Rianto , Lyodra me-remake lagu Sang Dewi.

Lagu Sang Dewi sebelumnya pernah dipopulerkan oleh salah satu diva Indonesia, yaitu Titi DJ, pada 2001. Tak bisa dipungkiri bahwa membawakan kembali lagu yang legendaris membuat Lyodra nervous. Terlebih lagu Sang Dewi sudah ada sebelum dirinya lahir.

"Apalagi saya (deg-degan) karena lagu ini udah 20 tahun. Sang Dewi ini rilis 2001 karena aku juga belum lahir," kata Lyodra Ginting di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Debut Akting, Lyodra Idol Dapat Peran Antagonis

Meski begitu, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim sepuluh ini mengaku bersyukur lantaran sebuah kehormatan bisa membawakan lagu Sang Dewi.

"Kaget juga shock, tapi suatu kehormatan udah percayain aku dari sekian banyak penyanyi kenapa harus aku. Jadi terima kasih, seneng banget dan bahagia," ungkap Lyodra.

Lyodra juga mengaku bahwa sejak awal ia sudah kesulitan untuk merepresentasikan lagu tersebut yang memang sudah melekat dengan karakter vokal Titi DJ.

"Ini lagu sulit banget, karena notasinya susah. Kedengerannya aja mungkin gampang, tapi saat dinyanyikan susah banget," terang Lyodra.

Baca Juga: Membanggakan, Lagu LYODRA “Pesan Terakhir” Tembus Chart Internasional

Namun demikian, Lyodra merasa tantangan itu yang membuatnya terpacu untuk menyajikan yang terbaik untuk lagu barunya.

"Improve dan vibes-nya kan harus baru, terus range vokalnya juga luas, nadanya tinggi. Menariknya, karena susah untuk dinyanyikan, tapi setelah selesai puas banget, dan keren banget, aransemennya juga megah banget, super grande,” tambah Lyodra.

Ketika disinggung soal kenap harus Lyodra, Andi Rianto mengatakan bahwa ia sudah kepincut dengan suara Lyodra sejak tahun lalu. "Tahun lalu saya mau remake lagu ini dan udah ada nama Lyodra," kata Andi Rianto.

Penasaran bagaimana Sang Dewi yang telah di-remake oleh Lyodra dan Andi Rianto? Lagu Sang Dewi bisa didengarkan di berbagai platform musik digital mulai pukul 00.00 nanti.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1700 seconds (11.210#12.26)