Viral Tips Cuci Muka dengan Deterjen, Begini Tanggapan Dokter

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 11:13 WIB
loading...
Viral Tips Cuci Muka dengan Deterjen, Begini Tanggapan Dokter
Viral sebuah video yang menyajikan tayangan seorang wanita yang mencuci muka memakai deterjen pakaian dicampur air mawar. / Foto: Instagram @nadialaydrus
A A A
JAKARTA - Viral sebuah video yang menyajikan tayangan seorang wanita yang mencuci muka memakai deterjen pakaian dicampur air mawar.

Video yang beredar di TikTok itu pun menuai banyak cibiran netizen di kolom komentar.

Mengetahui aksi konyol tersebut, influencer kesehatan, dr. Nadia Alaydrus memberikan tanggapannya. Dia sangat terkejut saat tahu ada 'resep anti jerawat' seperti itu, dan dibagikan di media sosial dengan tidak bertanggung jawab.

Baca juga: 3 Lauk Pauk Rendah Kolesterol, Rasanya Enak dan Perlu Dicoba

"OMG OMG ini tips apaan lagi?" tegasnya dengan memegang kepala, yang seperti mengisyaratkan benar-benar tidak masuk akal.

"Ini adalah tips terngaco yang pernah gue lihat. Apa coba, deterjen yang dipakai buat cuci baju, ini dipakai untuk cuci muka," kata dia.

Dalam paparannya, dr. Nadia memaparkan bahwa deterjen pakaian itu terbuat dari banyak sekali bahan kimia di dalamnya, seperti pewangi, pewarna, pengawet.

"Dan zat kimia ini cukup keras untuk kulit, apalagi buat kulit sensitif," ungkapnya.

Viral Tips Cuci Muka dengan Deterjen, Begini Tanggapan Dokter

(Foto: tangkapan layar Instagram @nadialaydrus)

Itu kenapa, sambungnya, banyak orang yang merasa kalau habis cuci pakaian menggunakan tangan langsung, kemudian tangannya terasa panas, lalu memerah, dan tidak sedikit sampai muncul ruam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)