5 Minuman Penurun Kolesterol Cocok untuk Lansia, Terbukti Khasiatnya

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:51 WIB
loading...
5 Minuman Penurun Kolesterol Cocok untuk Lansia, Terbukti Khasiatnya
Sedikitnya ada lima minuman penurunan kolesterol yang cocok untuk lanjut usia atau lansia. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima minuman penurunan kolesterol yang cocok untuk lanjut usia atau lansia. Dengan mengetahuinya, para lansia tidak perlu khawatir lagi mengalami kolesterol tinggi.

Memiliki kolesterol tinggi di usia lanjut memperbesar resiko terkena penyakit jantung . Oleh karenanya menjaga pola makan dan asupan nutrisi sangat diperlukan bagi para lansia.

Baca juga : Studi: Minuman Panas Dapat Bantu Turunkan Kolesterol Jahat

Untuk menurunkan kolesterol pada lansia sendiri juga memerlukan penanganan khusus. Sebenarnya penanganan ini bisa dilakukan dengan rutin mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat menurunkan kadar lemak jenuh yang berlebih dalam tubuh.

Terdapat lima minuman yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, khususnya untuk para lansia. Minuman ini dapat mudah dibuat sendiri dan tidak memerlukan bahan yang sulit untuk didapatkan.

Berikut lima minuman penurun kolesterol cocok untuk lansia :

1. Teh Hijau

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh STIKES Insan Cendekia Medika pada lansia usia 46 sampai 55 tahun di Dusun Ngudirejo, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang membuktikan bahwa dengan memberikan teh hijau dapat menurunkan kolesterol.

Dimana kadar kolesterol sebelum diberikan teh hijau memiliki rata-rata sebesar 241,4 mg/dL yang kemudian turun menjadi 214,1 mg/dL setelah pemberian.

Teh hijau memang sudah lama dikenal menjadi obat herbal yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Kandungan polifenol aktif dan catechins ini juga dapat membantu melindungi jantung.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1159 seconds (10.101#12.26)