Dukung Percepatan Digitalisasi di Indonesia, FiberStar dan Huawei Gelar Technofeast

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 20:00 WIB
loading...
Dukung Percepatan Digitalisasi di Indonesia, FiberStar dan Huawei Gelar Technofeast
PT Mega Akses Persada (FiberStar) sebagai penyedia layanan infrastruktur berbasis serat optik menggandeng Huawei untuk mengadakan acara Technofeast (Technology, Fiber, Eat, and Social Time) di sejumlah kota besar. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Perkembangan teknologi digital memberikan dampak pada tingginya penggunaan internet dengan kapasitas kecepatan menjadi kebutuhan mutlak bagi masyarakat terutama anak muda. Melihat hal itulah menginisiasi PT Mega Akses Persada (FiberStar) sebagai penyedia layanan infrastruktur berbasis serat optik menggandeng Huawei untuk mengadakan acara Technofeast (Technology, Fiber, Eat, and Social Time) di sejumlah kota besar.

Melalui kegiatan Technofeast ini, klien dari FiberStar dan Huawei bisa mendapatkan informasi terkini mengenai teknologi-teknologi terbaru yang digunakan. Alhasil,hal itu semakin dapat memperbanyak jangkauan dengan mengkoneksikan jaringan di wilayah Jakarta untuk semakin mengkoneksikan dan mendorong digitalisasi di seluruh Indonesia walaupun kondisi saat ini masih adanya virus Covid -19 yang masih mewabah.

Commerce & Network Director PT Mega Akses Persada (FiberStar) Marcelus Ardiwinata mengatakan kerja sama ini bertujuan untuk memberikan solusi terbaik dengan teknologi – teknologi terbaru yang dimiliki Huawei guna menunjang infrastruktur jaringan FiberStar yang memberikan dampak untuk semakin memperkuat digitalisasi di Indonesia.

"Dalam rangka meningkatkan hubungan yang baik serta menciptakan kerja sama yang optimal untuk meningkatkan penggunaan internet yang jadi kebutuhan masyarakat saat ini yang membuat FiberStar & Huawei melakukan roadshow ke tujuh kota besar untuk semakin mengkoneksikan dan mendorong digitalisasi di seluruh Indonesia," katanya kepada SINDOnews.com ditemui di sela-sela acara di Shangri La Hotel, Sudirman, Jakarta, baru baru ini.

Baca Juga: Percepatan Digital Smart-Office, Huawei Hadirkan HUAWEI IdeaHub

Marcelus merinci, ketujuh kota yang di maksud antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Medan, dan Bali. Untuk pembukaan acara Technofeast tersebut dimulai hari ini, Rabu 10 Agustus 2022. Melalui kegiatan ini, dia berharap para klien dari FiberStar dan Huawei bisa mendapatkan informasi terkini mengenai teknologi terbaru yang digunakan sehingga memperbanyak jangkauan dengan mengkoneksikan jaringan di wilayah Jakarta.
"Walaupun kondisi saat ini masih adanya virus Covid-19 yang mewabah, tetapi hal ini bukanlah jadi suatu penghalang bagi kami untuk terus berekspansi dalam mengkoneksikan dan mendorong digitalisasi di seluruh Indonesia," kata Marcelus.

Director of Huawei Indonesia Enterprise Mason Min menambahkan kerja sama yang dilakukan antara Huawei dan FiberStar diharapkan dapat memberikan kemajuan bagi perkembangan teknologi Indonesia yang akan menunjang produk solution seperti FSI, Cloud, FTTH dan SDWAN. "Kegiatan update teknologi ini juga diharapkan bermanfaat bagi para pelanggan dalam memenuhi kebutuhan jaringan internet," tutupnya.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1081 seconds (10.101#12.26)