Jadi Ketua Yayasan AMI Awards, Chandra Darusman Hadirkan Gita Gutawa dan Ikke Nurjanah untuk Gaet Generasi Muda

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 21:17 WIB
loading...
Jadi Ketua Yayasan AMI Awards, Chandra Darusman Hadirkan Gita Gutawa dan Ikke Nurjanah untuk Gaet Generasi Muda
Yayasan Anugerah Musik Indonesia secara resmi mengumumkan terpilihnya Candra Darusman sebagai Ketua Umum yang baru menggantikan Dwiki Dharmawan. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) secara resmi mengumumkan terpilihnya Candra Darusman sebagai Ketua Umum yang baru menggantikan Dwiki Dharmawan. Salah satu Pendiri Yayasan AMI, seorang musisi yang tergabung dalam kelompok jazz Chaseiro dan Karimata. Chandra dan jajaran pengurus BOD yang diisi dari kalangan muda pun bertekad untuk bisa terus melanjutkan estafet kepemimpinan dari Dwikki Dharmawan untuk memajukan industri musik tanah air.

Chandra Darusman pun mengatakan YayasanAMI merupakan organisasi independen yang memberikan penghargaan tertinggi kepada insan musik kreatif Indonesia yang berprestasi yang bertujuan untuk mengakui prestasi yang luar biasa dari karya musik musisi terbaik Indonesia dalam rangka meningkatkan kreativitas, kapasitas dan kualitas para pelaku insan musik Indonesia.

Dia menjelaskan bahwa selama 24 tahun penyelenggaraan AMI Awards, sudah terjadi empat kali pergantian jabatan Ketua Umum. Pada 1996–1999 Ketua Umum yang menjabat adalah Erwin Harahap yang kemudian digantikan oleh Dimas Wahab (1999–2003), berlanjut ke kepemimpinan Titiek Puspa di Periode tahun 2003 – 2006, yang kemudian diserahterimakan ke Tantowi Yahya yang menjabat selama dua periode pada 2006–2016.Setelah itu Ketua Umum dijabat oleh Dwiki Dharmawan sejak 2016 hingga 2022 hingga namanya menggantikan Dwiki sehingga ingin meneruskan tugas yang sudah dilakukan Dwiki

“Kami sepakat Dwiki berhak istirahat. Saya rasa apa yang dicapai Dwiki boleh dikatakan jelas. Kalau memang nanti penerusnya itu tinggal meneruskan. Saya merasa punya tanggung jawab untuk memberikan kontribusi. Insya Allah saya terima (menjadi Ketua AMI),” kata Candra Darusman dalam jumpa pers pengukuhan Board Of Director Ami Awards di Artoz Bar Energy Building, Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2022).



Posisi Dwiki yang digantikan oleh Candra Darusman ini akan menjabat selama 5 tahun kedepan hingga tahun 2027. Selama masa kepemimpinan Ketua Umum Yayasan AMI akan dibantu oleh beberapa orang stakeholder dari Industri Musik yang akan berperan sebagai BoD (Board of Director) Yayasan AMI. Tugas dari BoD adalah mendampingi Ketua Umum Yayasan AMI dengan memberikan pendapat dan solusi demi kemajuan AMI kedepannya.

Pada masa kepemimpinan Candra Darusman sudah terpilih beberapa orang yang menduduki posisi sebagai BoD AMI. Berikut adalah daftar Board of Director Yayasan AMI Periode 2022 – 2027 yakni Tantowi Yahya, Triawan Munaf, Dwiki Dharmawan, Iman RN Sastrosatomo, Yonathan Nugroho, David Karto, Wisnu Surjono, Andreas Wulur, Ikke Nurjanah, Gita Gutawa disupport oleh Dewan Pengawas Mohammad Kadri, Diaz FM Hendropriyono.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2592 seconds (0.1#10.140)