alexametrics

Indosat Ooredoo Tingkatkan Kapasitas Jaringan untuk Antisipasi Lonjakan Trafik

loading...
Indosat Ooredoo Tingkatkan Kapasitas Jaringan untuk Antisipasi Lonjakan Trafik
Indosat Ooredoo melakukan optimalisasi jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik data, voice, atau pesan instan saat pandemi Corona, Ramadhan, dan Idulfitri. Foto ilustrasi/Dok/Humas Indosat
A+ A-
BANDUNG - Indosat Ooredoo melakukan optimalisasi jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik data, voice, atau pesan instan saat pandemi Corona, Ramadhan, dan Idulfitri.

Tingginya kebutuhan telekomunikasi pelanggan tecermin dari peningkatan trafik data sekitar 24% dan trafik telepon sekitar 11% dibandingkan hari biasa. Untuk aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan antara lain YouTube, WhatsApp, Facebook, dan Instagram.

"Kota yang tercatat mengalami peningkatan tertinggi berada di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," kata Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha dalam siaran persnya, Senin (27/4/2020).

Menurut dia, secara umum, Indosat Ooredoo telah melakukan peningkatan kapasitas untuk layanan data sekitar 60%. Hal itu untuk mengantisipasi kebutuhan telekomunikasi yang diprediksi akan meningkat sebesar 20% dibanding hari normal terutama di situasi yang berkembang belakangan ini.



“Indosat Ooredoo berkomitmen untuk mendukung Pemerintah dan masyarakat Indonesia di tengah situasi sulit pandemi COVID-19 ini. Kami berusaha menyediakan layanan terbaik bagi pelanggan," bebernya. (Baca juga; WhatsApp Coba Perluas Pengunaan Video Grup hingga 8 Orang)

Lebih lanjut dia menjelaskan, kebutuhan telekomunikasi pelanggan meningkat saat pergerakan terbatas. Untuk itu, pihaknya berupaya memastikan jaringan tetap optimal baik di perkotaan maupun pedesaan. Karena apa pun kondisinya, silaturahmi menjadi yang yang penting.



Beberapa daerah yang dinaikkan kapasitasnya melihat potensi kenaikan trafik saat Ramadan dan Lebaran di area pemukiman Jabotabek. Termasuk di Jawa seperti Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Jember, sampai dengan Banyuwangi ; bahkan luar Jawa seperti Lampung, Pekanbaru, Palembang, Medan, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, dan Makassar.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak