Sutradara Ungkap Pesan Mendalam Film Kamu Tidak Sendiri

Minggu, 14 Agustus 2022 - 06:00 WIB
loading...
Sutradara Ungkap Pesan Mendalam Film Kamu Tidak Sendiri
MNC Pictures kembali merilis film terbarunya berjudul Kamu Tidak Sendiri. Film garapan sutradara Arwin ini tayang di bioskop pada 25 Agustus 2022 mendatang. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
JAKARTA - MNC Pictures kembali merilis film terbarunya berjudul Kamu Tidak Sendiri . Film garapan sutradara Arwin T Wardhana ini akan tayang di bioskop pada 25 Agustus 2022 mendatang.

Film Kamu Tidak Sendiri ini menceritakan tentang sosok perempuan bernama Mira (Adinia Wirasti). Sebelumnya, Mira tidak pernah membayangkan kehidupan nyamannya akan berubah seketika saat dirinya mengalami tragedi mengerikan di kantor.

Film yang ditulis oleh Titien Watimena berdasarkan ide cerita dari sang creative producer, Lukman Sardi ini memiliki alur cerita yang unik. Ini menjadi satu-satunya film yang menggunakan ruang sempit sebagai lokasi adegan utamanya.

Keterbatasan ruang gerak itu juga seakan menjadi tantangan tersendiri bagi sinematografinya. Arwin mengaku bahwa hampir 70 persen, film ini diproduksi dalam lift. Hal ini pula yang membuat film ini menjadi unik sekaligus menantang bagi para pemerannya.


"Uniknya beda, bedanya karena kita bergerak hampir 70 persen di lift dan secara ritme juga beda," kata Arwin saat special screening film Kamu Tidak Sendiri di CGV Paris Van Java, Kota Bandung pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Menurut Arwin, meski bercerita dengan latar yang sempit, namun film ini diharapkan membawa dampak yang besar. Dia menyebutkan bahwa ruang sempit tersebut merupakan simbolik dari segala hal yang kerap dialami oleh manusia.

"Ruang sempit itu sebenarnya lebih kaya simbolik dari segala sesuatu. Kadang-kadang kita mulai dari kecil, dari keluarga, nah lift itu simboliknya," jelas Arwin.

Arwin pun mengungkapkan bahwa di balik film Kamu Tidak Sendiri terdapat pesan mendalam bagi siapapun yang menontonnya. Menurutnya, film ini dibuat untuk membangkitkan empati terhadap rasa kemanusiaan di tengah perilaku egois masyarakat saat ini.


"Di masa sekarang ini, enggak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Dengan adanya covid segala macam, kita jadi mulai egois. Film ini mengingatkan bahwa kita sebagai manusia dasarnya baik. Empati itu sih yang akan kita bangun lagi, intinya itu," ungkap Arwin.

Diketahui, film ini mengkisahkan tentang Mira yang sama sekali tidak pernah membayangkan kehidupan yang nyaman menjadi mengerikan di kantor miliknya. Mira diketahui terjebak di lift bersama seorang pria yang ternyata pengagum rahasianya.

Alhasil, selama di lift wanita karier dan berpikiran individualis ini memikirkan kembali makan serta arti hidup yang dialaminya selama ini, salah satunya dengan sesama manusia. Tentunya, Mira pun harus menguatkan dirinya untuk keluar dari lift dengan kondisi antara hidup dan mati.

Selain Adina Wirasti, dalam Film Kamu Tidak Sendiri banyak aktor dan aktris lainnya yang bergabung seperti Rio Dewanto, Sinta Marisca, Jordan Hag, Yama Carlos, hingga Giselle Tambunan.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8057 seconds (0.1#10.140)