10 Sayuran yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat, Ampuh Khasiatnya

Senin, 15 Agustus 2022 - 07:16 WIB
loading...
10 Sayuran yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat, Ampuh Khasiatnya
Sayuran yang bisa menurunkan kolesterol jahat terbukti ampuh khasiatnya. Sayuran bisa dikonsumsi untuk Anda yang sedang berjuang menurunkan kadar kolesterol. Foto/Eat This
A A A
JAKARTA - Sayuran yang bisa menurunkan kolesterol jahat terbukti ampuh khasiatnya. Sayuran ini bisa dikonsumsi untuk Anda yang sedang berjuang menurunkan kadar kolesterol yang melonjak dalam darah sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Ini karena beberapa sayuran sangat tinggi pektin, serat larut penurun kolesterol yang sama yang terjadi pada apel dan jeruk. Namun, Anda harus mengolah sayuran dengan tepat. Pastikan tidak menggoreng sayuran atau terlalu banyak menggunakan minyak.

Kolesterol sendiri bisa menjadi masalah yang kompleks. Di satu sisi, tubuh membutuhkan kolesterol untuk berbagai fungsi. Di sisi lain, terlalu banyak kolesterol bisa berbahaya dan meningkatkan kemungkinan seseorang terkena penyakit atau komplikasi terkait jantung.

Berikut daftar sayuran yang bisa menurunkan kolesterol jahat seperti dilansir dari Eat This, Senin (15/8/2022).

Baca Juga: 7 Lalapan yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat, Nomor 4 Ditanam di Halaman

1. Bayam

10 Sayuran yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat, Ampuh Khasiatnya

Foto/Eat This

Bayam penuh dengan vitamin, mineral, dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, terutama dalam hal mengelola kesehatan jantung. Serat dapat menurunkan kolesterol jahat yang beredar ke seluruh tubuh. Hal ini karena serat dan kolesterol akan saling menempel sehingga dikeluarkan dari tubuh secara alami dan sekaligus menurunkan kolesterol.

Beberapa sayuran berserat tinggi untuk dimasukkan ke dalam diet Anda untuk menurunkan kolesterol antara lain bayam, wortel, dan berbagai sayuran seperti sawi dan lobak.

2. Asparagus
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1351 seconds (11.252#12.26)